Polri

Cegah Balapan Liar Polres Ponorogo Gelar Grasstrack dan Motorcross

666
×

Cegah Balapan Liar Polres Ponorogo Gelar Grasstrack dan Motorcross

Sebarkan artikel ini
Grasstrack
Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo saat pemberian Trophy

BERITABANGSA.ID, PONOROGO – Ribuan masyarakat memadati Sirkuit Motocross Ponorogo, di Jalan Niken Gandini Kecamatan Babadan, untuk menyaksikan Grasstrack dan Motocross Kapolres Cup 2024, Minggu (3/3/2024).

Adapun kelas atau kategori yang dilombakan mulai bebek STD, bebek modif pemula open, bebek modif open, MX. 125 cc hingga FFA pemula open.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, kegiatan Grasstrack dan Motocross Kapolres Cup 2024 ini, baru pertama kali diselenggarakan oleh Polres Ponorogo.

“Di antaranya dalam rangka menyongsong Grebeg Suro 2024, sekaligus sebagai ajang pencarian bibit – bibit atlet yang nantinya bisa berprestasi di dunia balap motor,” paparnya.

Kegiatan itu, lanjut Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo merupakan kejuaraan yang bersifat terbuka sehingga dapat diikuti oleh seluruh pembalap se Indonesia serta telah memenuhi syarat, standarisasi yang telah ditentukan oleh Ikatan Motor Indonesia.

Selain itu kata AKBP Anton Prasetyo, ajang ini juga dalam rangka memberikan kesempatan bagi kawula muda penghobi olahraga motor untuk menyalurkan bakatnya.

“Dengan disiapkan tempat untuk balap motor ini diharapkan tidak ada lagi bala liar di Ponorogo,” kata AKBP Anton.

Adanya Grasstrack dan Motorcross ini pula diharapkan menjadi salah satu bagian dalam mewujudkan program zero knalpot brong di jalan.

“Kita sudah menfasilitasi untuk kegiatan para anak muda agar tidak melakukan balap liar yang selama ini meresahkan warga masyarakat,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *