Advertorial

Harga Beras Melangit, Ketua DPRD Magetan Minta Warga Tak Panik

1369
×

Harga Beras Melangit, Ketua DPRD Magetan Minta Warga Tak Panik

Sebarkan artikel ini
Harga bahan pokok
Ketua DPRD Magetan H.Sujatno Saat wawancara

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Harga kebutuhan bahan pokok terutama beras di Kabupaten Magetan melambung tinggi, sudah menginjak harga Rp16 ribu per kilogram (Kg).

Menyikapi kondisi ini, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Magetan berjanji berupaya melakukan intervensi agar harga sembako bisa segera stabil.

Scroll untuk melihat berita

Ketua DPRD Magetan, Haji Sujatno, SE, MM, menjelaskan lonjakan harga sembako, terutama beras menjelang bulan Ramadan ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk stabilisasi.

“Tentunya ada upaya-upaya untuk operasi pasar guna menjaga kestabilan harga bahan pokok, d isamping itu kita akan gandeng pemerintah daerah dan juga dinas terkait,” kata Sujatno, Minggu (3/3/2024).

Ia meminta masyarakat tidak panik karena pemerintah daerah, bersama DPRD, Disperindag, dan Disnakkan Pemkab Magetan, akan segera melakukan intervensi menggunakan operasi pasar.

“Kita terus memantau ketersediaan stok beras karena salah satu faktor naiknya harga bahan pokok juga dipengaruhi oleh ketersediaan di pasar,” ujarnya.

Menurutnya, operasi pasar tersebut diharapkan mampu menjaga ketersediaan dan kestabilan harga sembako di Kabupaten Magetan.

“Masyarakat jangan panik, masyarakat jangan bingung, Mudah-mudahan upaya kami lakukan bisa menstabilkan harga bahan pokok ini. Dan diharapkan mampu meningkatkan ketersediaan stok beras,” tegasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *