Publik Service

Satgas Pangan Polres Magetan Gelar Operasi Pasar

376
×

Satgas Pangan Polres Magetan Gelar Operasi Pasar

Sebarkan artikel ini
Satgas pangan
Masyarakat Magetan saat antri beras murah

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Menjelang Ramadan 2024, Satgas Pangan Polres Magetan bergerak cepat menstabilkan harga dan stok beras di wilayah hukumnya.

Pada Kamis, 29 Februari 2024, operasi pasar beras murah digelar di dua lokasi: Pasar di Kecamatan Parang dan Pasar di Kecamatan Lembeyan.

Scroll untuk melihat berita

Operasi pasar ini merupakan hasil koordinasi antara Satgas Pangan Polres Magetan, Bulog serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan.
Sebanyak 16 ton beras medium didistribusikan dengan harga jual Rp10.200 per kilogram atau Rp51.000 per kemasan 5 kilogram.

Masyarakat sangat antusias menyambut operasi pasar ini dengan satu orang diperbolehkan membeli maksimal 10 kilogram beras.

Kasatgas Pangan Polres Magetan, AKP Angga Perdana Brahmada, menjelaskan operasi pasar ini bertujuan untuk menekan harga beras yang saat ini dijual di atas HET (Harga Eceran Tertinggi).

Sementara itu HET beras medium adalah Rp10.900 dan beras premium Rp13.900.

“Operasi pasar ini merupakan langkah nyata dari Satgas Pangan Polres Magetan dalam menjaga stabilitas harga beras di pasaran, khususnya menjelang bulan Ramadhan,” ujar AKP Angga.

Satgas Pangan Polres Magetan tidak berhenti pada operasi pasar saja. Tim Satgas Pangan akan terus melakukan monitoring dan pengawasan secata berkelanjutan terhadap penjual beras terkait harga dan stok di lapangan, serta mendorong Disperindag dan Bulog Kabupaten Magetan untuk terus mengadakan operasi pasar.

Pasca operasi pasar, Satgas Pangan Polres Magetan melakukan pantauan harga beras di Kabupaten Magetan. Hasilnya, harga beras medium dan premium menunjukkan penurunan dan mendekati HET.

Upaya Satgas Pangan Polres Magetan menstabilkan harga beras patut diapresiasi.

Diharapkan operasi pasar dan langkah-langkah selanjutnya dapat terus dilakukan untuk menjaga stabilitas harga pangan dan membantu masyarakat mendapatkan beras dengan harga terjangkau.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *