Pemerintahan

Prestasi Pimpin Jatim, Khofifah Raih Penghargaan Person of The Year

860
×

Prestasi Pimpin Jatim, Khofifah Raih Penghargaan Person of The Year

Sebarkan artikel ini
Person of The Year

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan sebagai Person of The Year dari salah satu media massa harian di Surabaya, Selasa (27/2/2024).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Komisaris Leak Kustiya dengan didampingi Direktur Utama Lilik Widyantoro pada Khofifah yang hadir pada Open House HUT ke-23 media ini di Kembang Jepun Surabaya.

Secara khusus penghargaan Person of The Year ini diberikan pada Khofifah sebagai apresiasi atas dedikasi, pengabdian dan juga prestasi yang telah ditorehkan dalam kepemimpinannya membangun Jawa Timur sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024.

Atas diterimanya penghargaan ini, Khofifah menyampaikan terima kasihnya. Menurutnya, apresiasi ini adalah apresiasi dari elemen pentahelix dimana media adalah satu diantaranya lima elemen penting pembangunan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Tentunya ini menjadi motivasi dan penyemangat kami untuk membangun Jawa Timur lebih hebat lagi,” tutur Khofifah.

Diketahui selama kepemimpinan Khofifah – Emil berbagai capaian telah diraih. Di antaranya mampu menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Jawa Timur. Kemiskinan esktrem di Jatim turun drastis dari 4,4 persen pada tahun 2020 menjadi 0,82 persen pada Maret 2023.

Kemudian di 2022 sampai 2023 desa mandiri di Jawa Timur meroket ada 1.310 desa mandiri atau setara meningkat 88 persen. Sementara secara nasional total desa mandiri mencapai 11.456 desa dan 2.800 diantaranya ada di Jawa Timur atau setara 24,44 persen desa mandiri secara nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *