Terkini

Tim Satgas Pangan Polda Jatim Imbau Masyarakat Tak Panik, Stok Beras di Jawa Timur Cukup

625
×

Tim Satgas Pangan Polda Jatim Imbau Masyarakat Tak Panik, Stok Beras di Jawa Timur Cukup

Sebarkan artikel ini
Satgas pangan

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Tim Satgas Pangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Surabaya, serta Pimpinan Cabang (Pincab) Bulog Surabaya, melakukan inspeksi pasar.

Kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti terkait isu kelangkaan dan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok penting (Bapokting) di wilayah Jawa Timur.

Scroll untuk melihat berita

Tim Satgas Pangan Polda Jatim yang berkolaborasi dengan Disperindag Kota Surabaya tersebut menyasar sejumlah pasar dan distributor serta gudang Bulog.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan Tim Satgas Pangan Polda Jatim mendatangi pasar Pucang, Indogrosir di Jalan Prapen Surabaya dan Gudang Bulog Divre Surabaya untuk memastikan ketersediaan Bapokting jelang Ramadan dan Idul Fitri.

“Pada kegiatan kali ini kami tidak menemukan adanya kelangkaan Bapokting,dan untuk stok beras cukup banyak,”ujar Kombes Pol Dirmanto di sela inspeksi, Selasa (27/2/2024).

Kombes Pol Dirmanto mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir terkait stok beras khususnya di Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.

“Sesuai keterangan dari pihak Bulog Surabaya, stok beras masih ada 130 ribu Ton dan khusus untuk gudang Bulog Cabang Surabaya saja masih ada 30 ribu ton,” kata Kombes Dirmanto.

Untuk itu Kabidhumas Polda Jatim ini mengimbau agar masyarakat di Jawa Timur untuk tidak khawatir kekurangan stok beras menghadapi Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *