Sosial

Peringati Isra Mikraj, PG Jatiroto Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

554
×

Peringati Isra Mikraj, PG Jatiroto Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
PG Jatiroto
Sejumlah anak yatim piatu yang diberikan santunan

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Dalam rangka memperingati hari Isra’ Mi’raj 1445 Hijriyah, Pabrik Gula (PG) Jatiroto Lumajang, memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu, Jumat (23/2/2024).

General Manager (GM) PG Jatiroto Lumajang, H Agus Priambodo, mengatakan kegiatan ini wujud kepedulian sosial PG Jatiroto Lumajang terhadap ratusan anak yatim.

Scroll untuk melihat berita

“Agenda itu menjadi do’a yang ditujukan demi suksesnya proses giling di tahun 2024 dan lancarnya program protas gula delapan ton untuk setiap hektare,” kata GM PG Jatiroto.

Dalam penyelenggaraan acara tersebut, kata Agus, PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) PG Jatiroto bersinergi dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 1 Regional 4 yang dipimpin oleh GM Res Budianto.

“Kami ikut terlibat dalam pemberian santunan yang ditujukan kepada 232 anak yatim piatu yang bermukim di areal sekeliling pabrik,” terang Agus lagi.

Dari pantauan awak media, terlihat senyuman bahagia yang terukir jelas di setiap wajah anak yatim saat menerima santunan.

“Doa dan sholawat terus bergema mengiringi berjalannya acara yang baru pertama kali digelar pabrik di bawah naungan PTPN itu. Selain itu, rasa syukur juga terpancar jelas dari wajah para karyawan dan sejumlah masyarakat yang ikut hadir memeriahkannya,” terangnya.

Agus Priambodo, mengatakan kembali, kalau kegiatan santunan dan doa bersama tersebut menjadi salah satu bentuk pembinaan bagi karyawan pabrik gula maupun kebun, di mana ditujukan untuk pemeliharaan keimanan para pegawai.

“Di sisi lain, acara ini menjadi bentuk kebermanfaatan yang ditujukan bagi masyarakat dengan keberadaan pabrik gula beserta kebun di dalam yang berdiri di sekitarnya. Sehingga, dilakukanlah pemberian santunan kepada anak yatim yang ada di sekeliling kawasan pabrik,” paparnya.

Agenda yang sudah terselenggara itu menjadi bentuk harapan agar mendapat barokah dan memperlancar proses berjalan dan berkembangnya pabrik.

“Tentunya doa dari anak yatim lebih barokah dan menjadi harapan yang kita inginkan. Sehingga, kegiatan ini nantinya akan terus berkelanjutan sebagai bentuk pemberian manfaat kepada masyarakat,” pungkas Agus.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *