Publik Service

Desa Sendangrejo Ngawen Jadi Lokasi TMMD I TA 2024

845
×

Desa Sendangrejo Ngawen Jadi Lokasi TMMD I TA 2024

Sebarkan artikel ini
TMMD Blora

BERITABANGSA.ID, BLORA – Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 TA 2024, mulai dilaksanakan di Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, selama 30 hari ke depan.

Rencananya, akan ada berbagai kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur, yang akan mempermudah akses masyarakat dan bisa menggerakan perekonomian.

Scroll untuk melihat berita

Tak hanya itu sejumlah sasaran kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi dari berbagai instansi seperti kepolisian, kejaksaan, PKK, dan sebagainya akan dilaksanakan.

Bupati Blora Arief Rohman memimpin langsung upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 TA 2024, Selasa (20/2/2024), di Lapangan Desa Sendangrejo, Ngawen.

“Sinergi antara Pemkab, TNI, Polri dan instansi lain kali ini di Desa Sendangrejo, semoga ini bermanfaat untuk desa,” ucap Bupati Blora.

Bupati Gus Arief berpesan agar kepada perangkat daerah dan pihak terkait, bisa menyiapkan sebaik-baiknya.

“Tingkatkan koordinasi guna meminimalisasi permasalahan. Jika ada hambatan segera ambil langkah antisipatif terhadap kendala,” pesannya.

Dia ingin agar bisa selesai tepat waktu, dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Desa Sendangrejo.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh warga, jaga dan rawatlah hasil TMMD ini dengan baik,” ungkapnya.

Pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan di antaranya adalah pembangunan jalan Makadam (P 925 M x L 4 M x T 0,15 M), kemudian pembangunan Talud (P. 45,5 M x L. 0,3 M x T. 1,5 M), lalu Plat beton (P. 5 M x L. 1 M x T. 1 M), serta drainase (P. 53 M x T. 0,5 M x MD 0,6 M).

Selanjutnya untuk sasaran kegiatan non fisik berupa penyuluhan pendampingan industri perumahan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, penyuluhan Dikmas Lantas dari Polres Blora, penyuluhan peningkatan hasil pertanian dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, penyuluhan perkawinan dan perceraian dari Kemenag Blora.

Lalu penyuluhan dan pelayanan administrasi penduduk dari Dispenduk, penyuluhan pencegahan dan mengatasi stunting dari Dindalduk & KB Kabupaten Blora, sosialisasi penyelesaian perkara pidana dengan pendekatan Restorative Justice dari Kejari dan pelayanan Donor Darah dari PMI Blora.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *