Humanity

Ini Cerita Kapolres Ngawi Temukan Desainer Difabel Berbakat Asal Dungmiri

548
×

Ini Cerita Kapolres Ngawi Temukan Desainer Difabel Berbakat Asal Dungmiri

Sebarkan artikel ini
Peduli disabilitas
Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono saat menyerahkan bantuan ke anak sabilitas

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Perhatian Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, kepada warga penyandang disabilitas patut diapresiasi.

Hal itu terlihat saat Kapolres Ngawi, membedah rumah warga Desa Dungmiri, Kecamatan Karangjati, Ngawi bernama Angjeli (20), penyandang difabel ini.
Tak hanya itu, Kapolres Argo juga mengangkat desain hasil karya Angjeli ke publik.

Scroll untuk melihat berita

Loh bagaimana ceritanya ?

Ikhwal kenapa Kapolres Argo perhatian kepada Angjeli dimulai saat dia patroli bersama pejabat utama Polres di wilayah Karangjati.

Di sini dia mendapat informasi dari Kapolsek Karangjati AKP Sugeng Wahyudi, bahwa ada warga Dungmiri, yang dengan keterbatasannya mampu membuat karya desain yang cukup bagus.

“Saat patroli, kami ke rumah Mbak Angjeli. Di sana saya lihat sendiri, dengan keterbatasannya dia memiliki keahlian luar biasa. Saat saya tanya apa cita-citanya? Dia jawab impiannya menjadi desainer,” tutur Kapolres Ngawi, pada Jumat (9/2/2024).

Akhirnya dengan persetujuan Angjeli dan keluarganya, Kapolres Ngawi mengangkat karyanya untuk ditampilkan di acara deklarasi damai kaum milenial Pemilu 2024 yang dilaksanakan di SMK PGRI 1 Ngawi, Sabtu (3/2/2024) lalu.

“Mbak Angjeli ini dengan segala keterbatasannya, memiliki semangat yang luar biasa untuk menjadi desainer muda. Maka dari itu kami fasilitasi agar karya-karyanya bisa dilihat oleh masyarakat lebih luas lagi,” lanjut Kapolres Ngawi yang akrab disapa Argo ini.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono menambahkan tak hanya mengenalkan karyanya, tapi juga merenovasi atau membedah rumahnya sehingga menjadi layak huni.

“Selain mengenalkan karyanya, kami juga membedah dan merenovasi rumahnya, agar Mbak Angjeli dapat leluasa beraktivitas di dalam rumahnya,” tambah Argo.

Sementara itu, Angjeli sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Ngawi.

“Alhamdulillah Pak Kapolres Ngawi, saya mengucapkan terima kasih,” ujar Angjeli.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *