Pemilu

Deklarasi Civitas Akademika STKIP Muhammadiyah Lumajang Dukung Pemilu Damai

587
×

Deklarasi Civitas Akademika STKIP Muhammadiyah Lumajang Dukung Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
STKIP

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – STKIP Muhammadiyah Lumajang menggelar deklarasi mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 damai dan demokratis, Selasa (6/2/2024).

Menurut Ketua STKIP Muhammadiyah Lumajang Eny Nur Wahyuni, kegiatan ini sejumlah mahasiswa, dosen, dan civitas akademia hadir.

Scroll untuk melihat berita

Kata Eny Nur Wahyuni, Pemilu ini merupakan momentum bagi seluruh elemen bangsa, mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa Indonesia.

“Kami percaya pemilu adalah momentum penting bagi demokrasi, dan kami berkomitmen untuk menjalankan proses ini dengan damai dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Menurutnya, peranan segenap komponen bangsa adalah mutlak untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Deklarasi ini mencakup komitmen untuk tidak terprovokasi dengan berkembangnya isu isu politik dan penyebaran berita bohong atau hoax yang tidak jelas sumbernya,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, dosen dan mahasiswa sebagai cendikiawan memiliki peran penting dalam menjaga kondusivitas demokrasi.

“Mahasiswa memiliki peran strategis dalam terciptanya pemilu yang damai,” ungkapnya.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga kebhinekaan, jangan karena berbeda malah memicu perpecahan.

“Mari bersama-sama kita jaga keberagaman pendapat, dan tunjukkan bahwa kita bisa menyampaikan pandangan dengan santun dan rasa tanggung jawab,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *