Publik Service

BLT-DD 2024 Desa Sumberagung Rampung Tersalur ke 20 KPM

665
×

BLT-DD 2024 Desa Sumberagung Rampung Tersalur ke 20 KPM

Sebarkan artikel ini
BLT-DD Sumberagung
Kades Desa Rejotangan baju coklat didampingi Babinkantibmas, Babinsa, dalam penyaluran BLT-DD Tahun 2024 kepada perwakilan KPM.

BERITABANGSA.ID, TULUNGAGUNG – Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberagung, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung membagikan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) 2024 Selasa, (6/2/2024) di aula Kantor Desa Sumberagung.

Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Judianan menyampaikan untuk KPM berjumlah 20 orang.

“Alhamdullah penyaluran BLT-DD pada tahun 2024 Sudah kita salurkan, semoga bagi penerima bantuan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, serta digunakan untuk hal yang berguna serta bermanfaat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, untuk penyaluran BLT-DD di Desa Sumberagung, diharapkan masyarakat bisa menggunakan untuk membeli kebutuhan pokok sebagai kebutuhan setiap hari atau pengembangan usaha yang sudah ada.

KPM penerima BLT-DD itu berjumlah 20 orang secara rapelan dari bulan Januari, Februari dan Maret, penerima bantuan terdiri dari lansia, jompo dan penerima yang mempunyai penyakit kronis.

Dari dana APBDesa sebesar 5% digunakan untuk BLT-DD. Yang baru dicairkan jadi rata-rata KPM mendapatkan Rp900,000.

Masih di tempat yang sama Katimen (75), salah satu warga penerima bantuan dalam kondisi fisik kena stroke merasa terbantu atas adanya bantuan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kepala desa serta para perangkat. Saya sudah mendapatkan bantuan ini semoga bantuan ini bisa mengurangi beban saya, nantinya akan saya gunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Untuk pembagian BLT-DD sudah sesuai dengan kategori desa yang lain untuk 3 bulan, Januari, Februari dan Maret.
Bagi masyarakat penerima BLT-DD diberi tunai dan tidak ada potongan samasekali,

Turut dihadir dalam acara pembagian BLT-DD, Kepala Desa Sumberagung, BKBM Moch Anas, Pendamping Desa, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas,
Babinsa, tokoh masyarakat serta masyarakat penerima BLT-DD.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *