Peristiwa

Bus Trans Jaya Rombongan Partai Hanura Terguling di Tol Ngawi, 3 Tewas

700
×

Bus Trans Jaya Rombongan Partai Hanura Terguling di Tol Ngawi, 3 Tewas

Sebarkan artikel ini
Bus Trans Jaya
Kondisi Bus Trans Jaya setelah mengalami laka lantas

BERITABANGSA.ID, NGAWI -Kecelakaan maut Bus Pariwisata Trans Jaya W 7401 UO yang mengangkut rombongan partai Hanura, merenggut tiga nyawa terjadi di Jalan tol Solo-Ngawi KM 554 A, wilayah Dusun Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Minggu (4/2/2024) pukul 06.30 WIB

Dalam kecelakaan ini dari 31 orang penumpang dan awak bus, dua orang tewas di lokasi, dan satu orang meninggal dalam perawatan di RS Widodo.

Scroll untuk melihat berita

Korban lain mengalami luka berat dan ringan, berjumlah 28 orang. Seluruhnya, masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Widodo, RSUD dr Soeroto Ngawi dan RSUD Sragen.

Menurut saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP), sopir bus Trans Jaya, Chatur Phancoro, melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi dari arah barat berjalan menuju timur.

Di lokasi itu, dia berniat menyalip truk. Karena kurang hati-hati, kendaraan mengalami oleng ke kanan, lalu menabrak median jalan.

“Braaakk !, Bus terguling dan terhempas meluncur ke kanan. Bus baru terhenti setelah bodi menabrak gadril pembatas jalan dan teronggok melintang di badan jalan.

Wakapolres Ngawi, Kompol Achmad Robial, terlihat menjenguk korban di RS Widodo Ngawi.

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan. Ada rekaman CCTV dan saksi-saksi,” ujar Wakapolres Robi.

Sementara itu, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, mengatakan langkah polisi pertama adalah menyelamatkan korban.

Seluruh penumpang luka dilarikan ke RS untuk segera dirawat. Korban tewas langsung dibawa ke kamar mayat untuk diautopsi.

“Benar, tadi pagi ada kecelakaan Bus pariwisata Trans Jaya Nopol W 7401 UO di Jalan Tol Sragen-Ngawi KM 554 A, sekira pukul 06.30 WIB,” tutur Kapolres Ngawi.

Terkait penyebabnya, Kapolres menegaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan, olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.

Kini, armada bus sudah dievakuasi, dan para korban telah dirawat di RS Ngawi, RS Widodo dan RS Sragen.

“Evakuasi dilakukan anggota, petugas jasa marga dan pihak rumah sakit,” kata Kasat Lantas Polres Ngawi AKP M Sapari.(ipn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *