Publik Service

Cak Eri Resmikan 3 Proyek Strategis PDAM Surya Sembada Kota Surabaya

1554
×

Cak Eri Resmikan 3 Proyek Strategis PDAM Surya Sembada Kota Surabaya

Sebarkan artikel ini
PDAM Surabaya
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat penandatanganan peresmian 3 proyek strategis PDAM Surya Sembada, Surabaya

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meresmikan Reservoir Mbah Ratu, Rumah Pompa Air Baku Tambahan IPAM Karangpilang dan Rehabilitasi jaringan pipa PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Selasa (30/1/2024) di Kantor Kecamatan Krembangan, Jalan Ikan Torowani No.1 Perak Barat, Krembangan, Surabaya.

Arief Wisnu Cahyono, Direktur Utama PDAM Surya Sembada, dalam sambutannya menyampaikan, PDAM telah melaksanakan arahan dari Wali Kota agar seluruh warga Kota Surabaya terlayani air PDAM melalui 3 proyek strategis.

“Ketiga proyek ini adalah, Reservoir Mbah Ratu, Rumah Pompa Air Baku Tambahan IPAM Karangpilang dan pekerjaan rehabilitasi jaringan pipa sepanjang 142 kilometer. Kita telah selesai melaksanakan pekerjaan tersebut pada tahun 2022-2023,” paparnya.

Wisnu menyebut, Rumah pompa Mbah Ratu yang diresmikan berlokasi di Jl. Gresik Nomor 51, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

Ia memaparkan, Rumah pompa Mbah Ratu merupakan program strategis PDAM Surya Sembada yang mulai dibangun pada 30 Mei 2023 dan telah dioperasikan pada 30 Desember 2023 hingga saat ini.

Rumah Pompa Mbah Ratu memiliki kapasitas reservoir 1.800 meter kubik yang dilengkapi dengan 3 unit pompa dengan total kapasitas distribusi 900 liter perdetik untuk menambah tekanan distribusi air ke pelanggan.

“Dengan beroperasinya rumah pompa Mbah Ratu ini bisa menjadi solusi penambahan tekanan air di pelanggan, khususnya 6 Kecamatan di Surabaya Utara,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *