Publik Service

Kolaborasi 119 Mahasiswa Unusa dan Dinkes Surabaya Sukseskan Imunisasi SUB PIN Polio

966
×

Kolaborasi 119 Mahasiswa Unusa dan Dinkes Surabaya Sukseskan Imunisasi SUB PIN Polio

Sebarkan artikel ini
SUB PIN Polio
Suasana saat PIN Polio

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – SUB Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara serentak digelar di seluruh wilayah di Jawa Timur. Imunisasi ini dilakukan sebagai respon atas temuan Kejadian Luar Biasa (KLB) kasus lumpuh layuh akut akibat virus polio.

Bersama Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) turut berperan aktif dalam mendukung keberhasilan program imunisasi SUB PIN Polio di Kota Surabaya.

Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di beberapa puskesmas di Surabaya mulai tanggal 15 hingga 17 Januari 2024.

Dosen Kebidanan, FKK Unusa, Lailatul Khusnul Rizki, SST., MPH., mengungkapkan, sebanyak 63 mahasiswa FK dan 56 mahasiswa FKK Unusa terlibat dalam upaya ini sebagai kontribusi positif dalam membantu pemerintah mencegah pertambahan kasus polio.

“Kami turut senang dapat terlibat dalam kontribusi ini. Para mahasiswa dengan antusias terlibat dalam upaya menyediakan pelayanan imunisasi bagi masyarakat. Upaya bersama Dinkes Kota Surabaya ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan imunisasi dan menciptakan kesadaran akan pentingnya vaksinasi dalam pencegahan penyakit polio,” tukas Riris, sapaan akrabnya.

Para mahasiswa yang terlibat diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis mereka dalam konteks nyata, sambil berinteraksi dengan masyarakat secara langsung.

“Delegasi mahasiswa yang ditugaskan tersebar di total tujuh puskesmas di beberapa kecamatan di Surabaya. SUB PIN Polio kali ini menyasar anak berusia 0-7 Tahun untuk mendapat vaksin polio,” ucap Riris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *