Pemilu

Usai Berselawat Bareng Gibran, Ratusan Emak-Emak di Jember Serempak Bersihkan Sampah di JSG

563
×

Usai Berselawat Bareng Gibran, Ratusan Emak-Emak di Jember Serempak Bersihkan Sampah di JSG

Sebarkan artikel ini
JSG
Emak-emak dan segenap panitia Apel Sholawat Kebangsaan membersihkan halaman JSG Ajung. (Foto: Zainul Hasan/Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Usai berselawat bersama Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia, Gibran Rakabuming Raka, ratusan emak-emak serempak membersihkan lapangan Stadion Jember Sport Garden (JSG) pada Kamis (11/1/2024), pagi.

Kegiatan yang melibatkan 150 emak-emak dan segenap panitia Apel Sholawat Kebangsaan tersebut merupakan bentuk perwujudan dari perintah Nabi Muhammad SAW, untuk senantiasa menjaga kebersihan.

Scroll untuk melihat berita

“Kalau datang dalam keadaan bersih, pulang juga harus bersih. Ini wujud cinta kami kepada Nabi Muhammad SAW,” ucap Ketua Panitia Apel Sholawat Kebangsaan, Abdullah Waid.

Sebagaimana diketahui, sehari sebelumnya, Rabu, 10 Januari 2024, sebanyak 70.000 jemaah Laskar Sholawat Nusantara (LSN) se-Kabupaten Jember mengikuti Apel Sholawat Kebangsaan di JSG Ajung.

Apel tersebut dihadiri Cawapres nomor urut 2, Gibran; Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak; Anggota DPR RI, Bambang Hariyadi; Presiden LSN, Muhammad Fawait; Ketua DPC Gerindra Jember, Ahmad Halim; dan jajaran Forkopimda Kabupaten Jember.

Acara ini berlangsung sekira pukul 15.00 WIB, bersamaan dengan hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Jember hingga petang.

Hal tersebut membuat segenap panitia dan emak-emak tidak memungkinkan untuk langsung melakukan pembersihan seusai acara, sehingga dilakukan pagi tadi.

“Kami berkumpul (10/1) dalam keadaan satu cinta, yaitu cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Kami berselawat bersama kemarin,” ucap Waid, sapaan akrab Ketua Panitia Apel Sholawat Kebangsaan.

Selain berselawat, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan anggota kehormatan kepada Gibran oleh Presiden LSN, Gus Fawait.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengelola JSG yang telah memberikan tempat kepada kami. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terus berlanjut untuk kemajuan Jember dan juga Indonesia ke depannya,” pungkas Waid.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *