Pemilu

Gibran ke Jember, Sampaikan Pesan Singkat, Penuh Makna

857
×

Gibran ke Jember, Sampaikan Pesan Singkat, Penuh Makna

Sebarkan artikel ini
Gibran Jember
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, saat sambutan dalam Apel Sholawat Kebangsaan. (Foto: Zainul Hasan/Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia, Gibran Rakabuming Raka, bertandang ke Kabupaten Jember pada Rabu, 10 Januari 2024.

Kedatangannya ke Kota Tembakau ini untuk bersilaturahmi ke beberapa ulama dan pemerintah daerah, sekaligus mengikuti apel Laskar Sholawat Nusantara (LSN) bersama masyarakat setempat di Stadion Jember Sport Garden (JSG).

Scroll untuk melihat berita

Dalam kesempatan tersebut, putra sulung Presiden Joko Widodo ini tidak banyak berbicara sebagaimana biasanya.

Dia hanya menyapa jemaah LSN sembari melambaikan tangan kemudian menyampaikan pesan singkat namun penuh makna.

“Hati-hati, meskipun banyak yang nyinyir, banyak yang menyebarkan hoaks. Pilihan beda gak apa-apa, yang penting bapak ibu rukun semua, sehat semua,” ungkapnya disambut riuh gemuruh para jemaah selawat.

Seusai menyampaikan pesan damai, Gibran lantas melanjutkan bacaan selawat nabi bersama Presiden LSN, Muhammad Fawait; Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak; jajaran Forkopimda dan masyarakat.

Dalam rangkaian kegiatan itu, Gibran juga didaulat menjadi anggota kehormatan LSN oleh Gus Fawait, sapaan akrab Presiden LSN.

“Kehadiran Gibran di sini bukan untuk deklarasi. Gibran dihadirkan untuk disematkan sebagai anggota kehormatan,” ucap Gus Fawait.

Lanjutnya, apel selawat kebangsaan kini bukan hanya digelar kali ini saja, namun juga rutin diadakan oleh internal organisasi.

“Kami juga sampaikan terima kasih atas inisiatif Bawaslu Jember yang secara khusus mengerahkan 100 personelnya untuk mengawasi acara,” tutupnya.

Sementara, Ketua Panitia Apel Sholawat Kebangsaan, Ahmad Fawaid, mengatakan acara selawat rutinan yang digelar kali ini memang lebih istimewa karena ada penyematan anggota kehormatan kepada Cawapres nomor urut 2.

“Jemaah yang hadir sampai 70.000 lebih. Alhamdulillah, itu jemaah LSN se-Jember. Mereka antusias bersalawat bersama,” pungkasnya.

Apel sholawat kebangsaan sempat diguyur hujan deras disertai angin kencang, namun tidak menyurutkan semangat jemaat yang didominasi oleh ibu-ibu ini untuk bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *