Pemilu

Ribuan Surat Suara Pileg 2024 di Jombang Dilaporkan Rusak

683
×

Ribuan Surat Suara Pileg 2024 di Jombang Dilaporkan Rusak

Sebarkan artikel ini
Surat suara
Tampak ibu-ibu saat melakukan pelipatan dan sortir surat suara pileg 2024 di Jombang. Foto : Faiz Beritabangsa.id

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berupa 5.010 surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Jombang kondisinya rusak.

“Kita sudah menerima surat suara untuk pemilihan DPRD Kabupaten, kemudian DPD, dan DPRD Provinsi,” ujar Burhan, pada Senin (8/1/2024).

Scroll untuk melihat berita

Ia pun menjelaskan KPU Jombang, juga telah menyelesaikan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Jombang.

“Kami sudah menyelesaikan sortir dan lipat. Surat suara DPRD kabupaten. Kemudian kami sedang dan menyelesaikan surat suara DPD,” ujarnya.

Selain itu ia mengaku bahwa saat ini di beberapa gudang KPU juga tengah berlangsung proses sortir dan pelipatan surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi.

“Bahkan di gudang ini (tenis indoor Jombang) kami sedang menyortir surat suara DPRD Provinsi,” katanya.

Ia pun menjelaskan bahwa dari sortir dan pelipatan 1.026.593 surat suara untuk pemilihan anggota DPRD kabupaten, terdapat beberapa kerusakan surat suara.

“Secara total, perlu saya sampaikan, dari surat suara DPRD kabupaten, kami sudah melaksanakan sortir sebanyak 1.026.593 surat suara,” kata Burhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *