Terkini

New Experience dan Service Excellent, KAI Daop 8 Hadirkan Luxury Lounge

1652
×

New Experience dan Service Excellent, KAI Daop 8 Hadirkan Luxury Lounge

Sebarkan artikel ini
KAI Daop 8
Direktur Utama PT KAI saat di Luxury Lounge

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) selalu berupaya menghadirkan berbagai inovasi dalam hal peningkatan pelayanan bagi pelanggan kereta api.

Terbaru, KAI Daop 8 Surabaya menghadirkan ruang Luxury Lounge di Stasiun Surabaya Gubeng, yang diresmikan secara langsung oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo pada Sabtu (30/12/2023), siang.

Scroll untuk melihat berita

Didiek Hartantyo menjelaskan, ruang Luxury Lounge di Stasiun Gubeng ini dapat dimanfaatkan oleh penumpang sejak 21 Desember 2023 kemarin atau awal posko Nataru 2023/2024.

Ruang Luxury Lounge ini dibuka 1 jam sebelum keberangkatan KA. Didalamnya, pelanggan dapat menikmati berbagai fasilitas mulai dari ruang tunggu yang nyaman dan berpendingin udara, makanan dan minuman ringan secara cuma-cuma, musala dan toilet di Luxury Lounge, layanan TV berlangganan, hingga melayani kebutuhan informasi terkait layanan dan program KAI.

“Kehadiran ruang Luxury Lounge ini semakin melengkapi fasilitas pelayanan kepada pelanggan KA sehingga menciptakan sebuah pengalaman baru saat bepergian dengan kereta api,” tambahnya.

Sampai saat ini, KAI memiliki layanan serupa yang telah tersedia di 9 Stasiun, yaitu di Stasiun Gambir, Cirebon, Semarang Tawang Bank Jateng, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, dan Stasiun Malang.

Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartanto, saat wawancara

Sementara, KAI Daop 8 Surabaya memiliki 3 fasilitas Luxury Lounge yang berada di Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, dan Stasiun Malang.

Luxury Lounge ini dapat dinikmati secara gratis bagi pelanggan KA jarak jauh dengan kelas Luxury, Priority, Compartment, dan Panoramic.

Beberapa KA jarak jauh yang pelanggannya akan dilayani di Luxury Lounge di Daop 8 Surabaya, diantaranya, Stasiun Surabaya Gubeng, meliputi, KA Argo Wilis Panoramic, KA Argo Semeru Compartment Suite Class, KA Bima Compartment Suite Class, dan KA Turangga Panoramic.

Stasiun Surabaya Pasarturi, meliputi, KA Sembrani Tambahan Priority, KA Sembrani Luxury, KA Argo Bromo Anggrek Luxury.

Sedangkan untuk Stasiun Malang, meliputi, KA Gajayana Luxury, KA Brawijaya Priority dan KA Gajayana Tambahan Luxury.

“Dengan adanya fasilitas
Luxury Lounge diharapkan dapat memberikan New Experience kepada pelanggan dan juga merupakan komitmen KAI dalam menghadirkan Service Excellent kepada pelanggan kereta api,” tutup Didiek Hartantyo.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *