Terkini

Pasien RS Wiyung Ngamuk, Sesalkan Pelayanan Kurang Maksimal

608
×

Pasien RS Wiyung Ngamuk, Sesalkan Pelayanan Kurang Maksimal

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Ibu dari pasien di Rumah Sakit (RS) Wiyung Sejahtera mengamuk lantaran mengalami ketidaknyamanan akibat jadwal praktik dokter spesialis anak yang tidak sesuai.

Pasien yang telah mendaftar untuk periksa tanggal 27 Desember 2023 di Poli Anak Sore pukul 16.30 WIB, namun di hari yang dijadwal, muncul notifikasi praktik sudah tutup.

Scroll untuk melihat berita

Ajeng Puspita, ibu dari pasien, menyampaikan kronologi. “Jam 16.04, saya mendapatkan notifikasi via WhatsApp bahwa jadwal praktik pukul 16.30 WIB. Saya sudah sampai di Rumah Sakit sebelum jam tersebut, namun ada kendala di parkiran mobil yang membuat saya terlambat.

Sialnya saat tiba di kasir pendaftaran pukul 16.33 WIB dia diinformasikan bahwa dokter sudah pulang.

Debat antara Ajeng Puspita dan bagian administrasi pendaftaran tak terelakkan.

Ibu pasien minta agar ada upaya menghubungi dokter yang telah pulang.

Akhirnya, Ajeng diminta menuju poli anak di lantai 3, namun dokter yang dijanjikan tidak ada. Pasien kemudian diarahkan untuk mengunjungi dokter pada jam 19.00 WIB atau menuju IGD.

Ajeng Puspita mengaku sangat kecewa akan pelayanan Rumah Sakit Wiyung.

“Saya merasa sangat kecewa dengan pelayanan di Rumah Sakit Wiyung yang membuat pasien seperti saya tidak mendapatkan pelayanan sesuai jadwal yang telah diinformasikan,” ungkapnya, sambil menangis.

Muchammad Agus Nurcahyo, PIPP & Handle Complain Rumah Sakit Wiyung, saat dikonfirmasi mengatakan,“Kami akan melakukan penelusuran terkait data pasien, penerapan jadwal praktik, dan kunjungan pasien. Kami akan mengevaluasi apakah ada kesalahan pada jadwal dokter Henry pada pukul 16.30 WIB. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pasien dan akan melakukan tindakan perbaikan sesegera mungkin,” jelasnya.

Kejadian ini menjadi perhatian serius bagi Rumah Sakit Wiyung Sejahtera dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga akurasi jadwal praktik dokter untuk menghindari insiden serupa di masa depan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *