Pemilu

Pastikan Nataru Aman, Polres Sampang Gelar Apel Pasukan Opslib Semeru 2023

190
×

Pastikan Nataru Aman, Polres Sampang Gelar Apel Pasukan Opslib Semeru 2023

Sebarkan artikel ini
Pasukan Nataru
Saat Kapolres Sampang Menyematkan Pita Kepada Pasukan.

BERITABANGSA.ID, SAMPANG – Menjelang perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru), Kepolisian Resor (Polres) Sampang menggelar apel pasukan Operasi Lilin di lapangan apel Wira Manunggal Wicaksana, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan apel untuk menciptakan Kamtibmas yang aman kondusif di wilayah Kabupaten Sampang, dihadiri Forkopimda, ratusan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Orari, Senkom, dan Pramuka.

banner 300600

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Siswantoro.

Kapolres AKBP Siswantoro terlihat menyematkan pita kepada perwakilan anggota TNI-Polri dan perwakilan Instansi Pemkab Sampang sebelum membacakan amanat Kapolri.

Hal itu sebagai tanda dimulainya Operasi Lilin Semeru 2023 di Kabupaten Sampang.

Selanjutnya Kapolres AKBP Siswantoro, membacakan amanat Kapolri.

Ditegaskan bahwa pengamanan Nataru merupakan tugas rutin, yang harus berjalan aman, nyaman dan lancar sebagaimana penekanan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Momentum Nataru bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi meningkatnya mobilitas masyarakat. Sesuai survei Kemenhub RI potensi pergerakan masyarakat mencapai 107,63 juta orang atau meningkat dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Menurut Kapolri, perayaan Nataru 2023-2024 bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024 sehingga potensi kerawanan lebih tinggi.

“Oleh sebab itu dalam pengamanan Nataru Polri di dukung TNI, Pemda, mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar Operasi Lilin 2023,” terang Kapolri.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga mengatakan ancaman terorisme juga menjadi tantangan serius.

“Maka dari itu Kapolri memerintahkan untuk mengedepankan deteksi dini dan preventive strike untuk mencegah pelaku teror, serta menjaga pusat keramaian dan tempat ibadah agar tidak ada letupan,” ujarnya.

Kapolri berterima kasih dan mengapresiasi seluruh personel yang bertugas sebagai ladang ibadah.

“Selamat natal 2023 dan tahun baru 2024 semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua, menuju Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Seusai apel pasukan, Sekadar diketahui di Kabupaten Sampang Ops Lilin Semeru 2023 akan berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Kita melibatkan 223 personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Orari, Senkom, dan Pramuka. Ada 2 pospam, 1 posyan, dan 1 postau,” paparnya.

Usai apel pasukan, Forkopimda Kabupaten Sampang meninjau kesiapan sarana prasarana dalam Operasi Lilin Semeru 2023.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *