Advertorial

Disdikbud Jombang Latih Guru SD Cha-Ching Curriculum agar Lebih Kompeten

390
×

Disdikbud Jombang Latih Guru SD Cha-Ching Curriculum agar Lebih Kompeten

Sebarkan artikel ini
Cha-ching curiculum
Senen, Kadisdikbud Jombang

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Ratusan guru sekolah dasar (SD) kelas V, mengikuti kegiatan training of teacher Cha-Ching Curriculum yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kegiatan yang digelar di aula Dinas P dan K Jombang itu menggandeng lembaga Prestasi Junior Indonesia (PJI).

Scroll untuk melihat berita

Kepala Dinas P dan K Jombang, Senen mengatakan, usia dini merupakan masa pembentukan karakter dan kebiasaan seorang anak.

“Sehingga, semua perkataan maupun perbuatan yang dilakukan oleh orang sekitarnya baik orang tua, saudara, sampai teman sepadannya akan membentuk kebiasaan mereka sejak kecil dan tentunya akan dibawa sampai tumbuh dewasa,” ujar Senen, Jumat 8 Desember 2023.

Senen menjelaskan, kegiatan yang bekerjasama dengan PJI itu, berlangsung selama tiga hari yakni dari 5 hingga 7 Desember 2023.

“Kegiatan ini diikuti 350 peserta dan sasarannya merupakan guru kelas 5 SD se- Kabupaten Jombang,” kata Senen.

Selain itu, Senen berharap agar nantinya para peserta didik bisa mendapatkan pembelajaran pengelolaan keuangan dari para guru yang mengikuti pelatihan tersebut.

“Materi perihal keuangan menjadi penting untuk diterapkan kepada peserta didik sejak usia dini untuk membentuk karakter dan kebiasaan dalam mengelola keuangan dengan bijaksana, yang nantinya akan menumbuhkan budaya yang baik,” tuturnya.

“Adanya kegiatan Cha-Cing Curriculum merupakan salah satu cara untuk meningkatkan literasi keuangan. Bagaimana cara kita mendidik peserta didik agar dapat mengelola uang itu sendiri, sehingga peserta didik mampu memahami cara mengelola keuangan dengan baik dan bijaksana,” tutur Senen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *