Entertainment

Festival Pop Singer Mandarin Diminati Peserta Luar Negeri

102
×

Festival Pop Singer Mandarin Diminati Peserta Luar Negeri

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Festival Pop Singer Mandarin memperebutkan piala Wali Kota Surabaya XI, diserbu 200 peserta dari berbagai kota di tanah air.

Lomba bertajuk ‘Keberagaman itu Indah’ digelar di Sibec ITC Surabaya dari tanggal 8-10 Desember 2023.

Scroll untuk melihat berita

“Finalnya pada tanggal 10 Desember,” jelas Licen, mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya, Indah Kurnia anggota DPR RI Komisi XI dan seluruh pendukung acara.

Licen mengungkapkan bahwa gelaran Festival Pop Singer Mandarin akan menjadi agenda HUT Kota Surabaya, hal ini membuatnya sangat terharu.

“Saya berharap Festival Pop Singer Mandarin terus berlanjut diteruskan anak cucu kita,” harapnya.

Masih keterangan Licen, Festival Pop Singer Mandarin memperebutkan Piala Wali Kota ini diminati peserta tak hanya dari Indonesia saja tapi juga Singapura, Hongkong, Malaysia dan lainnya.

“Persiapan kita kurang apalagi menjelang pemilu. Saya bilang tahun depan seluruh peserta dari luar negeri boleh ikut. Kita buat festival ini lebih besar,” pungkasnya.Pop singer

Indah Kurnia salah satu penggagas Festival Pop Singer Mandarin ini mengaku sangat bersyukur bisa dilaksanakan kembali, maklum selama pandemi Covid-19 sempat vakum. Festival Pop Singer Mandarin ini digelar sejak lama dan selalu ditunggu masyarakat.

Demikian pula Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya, mendukung kegiatan yang bisa mendatangkan banyak peserta, sehingga menambah Surabaya menjadi daya tarik wisatawan.

Sementara itu, Puspita Dewi Prijadi Presiden Direktur PT Matahari Sakti salah satu sponsor acara, mengungkapkan pihaknya mendukung kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini untuk mengasah talenta dan hobi di bidang menyanyi.

“Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses selalu,” ucap Puspita Dewi Prijadi.

Dalam pembukaan lomba, panitia melakukan pemotongan tumpeng di atas panggung.

Siang itu, peserta satu persatu sesuai dengan nomor urut tampil di atas panggung dan penampilannya dinilai langsung oleh juri.

“Festival Pop Singer Mandarin ini menjadi ajang yang tepat bagi masyarakat untuk menyalurkan bakatnya,” terang Budiman Wahyudi salah satu panitia.

Acara dihadiri Haji Abdullah Nurawi Ketua Koordinator Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya beserta jajarannya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *