Sosial

Unusa Gelar Istighosah Akbar, Dukung Donasi Kemanusiaan untuk Palestina

86
×

Unusa Gelar Istighosah Akbar, Dukung Donasi Kemanusiaan untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Unusa Istighosah

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Gelombang dukungan bagi Palestina terus mengalir dari masyarakat Indonesia mulai dari donasi hingga aksi solidaritas.

Begitu pula dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar istighosah akbar dan dukungan donasi kemanusiaan untuk membantu warga Palestina.

Scroll untuk melihat berita

Acara yang digelar di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya itu diikuti oleh seluruh sivitas akademika Unusa dan masyarakat, sekaligus menghadirkan KH Asad Said Ali dan KH Lora Muhammad Ismael Al Kholilie, dan dua warga Palestina, Ihsan Idress dan Mutasem Abuzahra.

Dalam orasinya, KH As’ad Said Ali menyampaikan mengenai sejarah dan kondisi palestina saat ini.

“Situasi kompleks yang dihadapi Palestina saat ini, sudah semestinya kita melihat fakta yang terjadi. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menunjukkan dukungan dan keprihatinan kita terhadap Palestina, baik moral maupun materil seperti dalam bentuk kegiatan ini,” ujar mantan wakil Badan Intelijen Nasional 2000-2011 itu.

Pada kesempatan yang sama, sepasang suami istri asal Palestina, Ihsan Idress dan Mutasem Abuzahra, menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh dari warga Indonesia.

“Dua bentuk dukungan yang sangat berarti bagi kami warga Palestina, yakni doa dan donasi, kami sangat berterima kasih. Dan kami akan terus berjuang disana untuk kesejahteraan dan melindungi Masjid Al-Aqsha,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *