Pemerintahan

Jatim Borong 4 Penghargaan dari BBPPMPV BOE, Ini Kata Gubernur Khofifah

86
×

Jatim Borong 4 Penghargaan dari BBPPMPV BOE, Ini Kata Gubernur Khofifah

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur memborong 4 penghargaan sekaligus dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bidang Otomotif dan Elektronika (BOE).

Penghargaan diserahkan oleh Kepala BBPPMPV BOE Malang Doktor I Gusti Made Ardana, kepada Pengawas SMK Provinsi Jawa Timur saat pameran gelar karya vokasi BBPPMPV BOE di Malang, beberapa hari lalu.

Empat penghargaan tersebut terdiri dari dua penghargaan peringkat pertama sebagai provinsi dengan pencapaian tertinggi pengisian platform tracer study, dan sebagai provinsi dengan dukungan pemberdayaan platform merdeka mengajar tertinggi.

Sementara untuk dua penghargaan lainnya yakni sebagai provinsi dengan pemanfaatan rapor pendidikan melalui Adoption Rate tertinggi II dari 5 provinsi wilayah kerja BBPPMPV BOE. Serta peringkat II sebagai provinsi dengan dukungan terhadap penguatan dan pemberdayaan komunitas belajar.

Menurut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pihaknya patut berterima kasih kepada seluruh insan pendidikan Jatim terutama para guru, kepala sekolah, dan tenaga pendidik, khususnya di bidang pendidikan vokasi.

Tak ketinggalan kepada dunia usaha, dunia industri, dan dunia kerja (dudika) atas sinergi dan kolaborasinya.

Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen kuat Pemprov Jatim dalam menurunkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) khususnya bagi lulusan SMK.

Terlebih, capaian pengisian platform tracer study di Jatim adalah yang tertinggi, lulusan SMK di Jawa Timur di 2023 mencapai 248.006 siswa yang terserap industri dari 2.121 sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *