Politik

Prof Mahfud MD Ziarah ke Makam Pendiri NU di Jombang

81
×

Prof Mahfud MD Ziarah ke Makam Pendiri NU di Jombang

Sebarkan artikel ini
Mahfud MD ziarah
Tampak Mahfud MD, saat melakukan ziarah makam di Jombang. Foto : Faiz Beritabangsa.id

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Calon wakil presiden (Cawapres) pasangan nomor urut 3, Mahfud MD, berkunjung ke Kabupaten Jombang, Sabtu 2 Desember 2023.

Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo ini, datang ke Jombang dan sejumlah wilayah di Jawa Timur untuk berkampanye dengan melakukan ziarah di beberapa tempat.

Scroll untuk melihat berita

Salah satunya di makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Haji Wahab Hasbullah. Pukul 13.00 WIB, Mahfud MD tiba di halaman makam. Dia disambut oleh sejumlah pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang.

Setelah bertemu dengan pengurus Ponpes, Mahfud selanjutnya melakukan doa di makam dengan beberapa relawan.

“Dua hari ini saya keliling Jawa Timur, acara yang pertama halaqah di beberapa tempat dan pengajian umum, tapi kunjungan ziarah hanya ke sini Kiai Wahab Hasbullah,” ujar Mahfud MD.

Dari makam, Mahfud melanjutkan ziarah ke makam presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di Ponpes Tebuireng Jombang.

“Habis dari sini saya akan berziarah ke Gus Dur di Tebuireng, lalu besok ke kiai As’ad Syamsul Arifin di Situbondo kemudian, ke Kiai Zaini di Paiton, lalu pertemuan besarnya tadi ada di Trenggalek, dan nanti malam di Sidoarjo lalu besok malam ke Bondowoso,” jelasnya.

Ditanya soal debat khusus Cawapres ? Mahfud MD, mengaku selalu siap di perhelatan Pemilu 2024 ini.

“Debat ayo, tidak berdebat juga ayo,” ujar Mahfud, menanggapi ditiadakannya sesi debat calon.

Apakah peniadaan debat itu menguntungkan salah satu Cawapres?

“Tidak tahu. Itu urusan KPU yang mengatur. Debat ayo, tidak debat ayo,” ujar Mahfud usai ziarah di makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Chasbullah di PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas Jombang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *