Terkini

Hadiri Pelantikan dan Rakerda BPD ABUJAPI, ini Pesan Ferlix Prasetya

138
×

Hadiri Pelantikan dan Rakerda BPD ABUJAPI, ini Pesan Ferlix Prasetya

Sebarkan artikel ini
Ferlix Prasetya
Ferlix Prasetya dan tim saat menghadiri Pelantikan dan Rakerda pengurus ABUJAPI

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) melantik kepengurusan masa bakti 2023-2028 pada Jumat (24/11/2024) di Wyndham Hotel, Surabaya.

Acara ini dihadiri oleh para pengusaha dan enterpreneur di Jawa Timur yang tergabung dalam ABUJAPI.

Scroll untuk melihat berita

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Badan Pengurus Pusat ABUJAPI, Haji Agoes Dermawan.

Salah satu pengurus yang dilantik adalah Ferlix Prasetya, pengusaha muda asal Surabaya, yang juga Calon Legislatif DPRD Kota Surabaya Dapil V.

Saat ditemui media ini, Ferlix menjelaskan, acara pelantikan ini merupakan agenda ABUJAPI di setiap 5 tahun sekali, juga membahas program-program ABUJAPI dalam usahanya menjadikan Satuan Pengamanan (Satpam) lebih profesional dan bisa go internasional.

“Sesuai apa yang disampaikan oleh Ketua Pusat tadi, bahwasanya, profesi seorang Satpam ini harus naik level, bukan lagi hanya sebatas pengamanan, namun lebih dari itu, profesi ini bisa menjadi profesi yang membanggakan,” jelasnya.

Oleh karenanya, perusahaan jasa pengamanan yang dikelolanya akan mengirimkan Satpamnya untuk mengikuti pendidikan yang lebih berkualitas di ABUJAPI yang akan mendirikan SMK Pengamanan.

“Ini tentunya bisa menjadi nilai tambah bagi satpam di Indonesia, karena melalui pendidikan pengamanan ini, satpam bisa kita kirim ke Jepang, seperti apa yang telah disampaikan Ketua tadi,” tuturnya.

Caleg DPRD Kota Surabaya dari Partai Golkar ini menyebut adanya program Satpam go internasional membuat profesi ini menjadi salah satu profesi yang bisa dibanggakan.

“Kita bisa bayangkan, ketika seorang satpam lolos dan dikirim ke Jepang, mereka akan menerima gaji sekitar 19 juta rupiah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *