Pemilu

Bawaslu Surabaya Gelar Bimtek PKD Pemilu 2024

169
×

Bawaslu Surabaya Gelar Bimtek PKD Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Bimtek
Acara Bimtek yang diselenggarakan Bawaslu Kota Surabaya di ARTOTEL TS Suites Surabaya

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Bimbingan teknis (Bimtek) Pemilihan Umum 2024 digelar oleh Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) kepada jajaran Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) se Kota Surabaya, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan yang digelar selama dua hari (16-17) tersebut, menghadirkan 153 PKD Kelurahan se-Kota Surabaya.

Scroll untuk melihat berita

Di sini, Bawaslu Kota Surabaya menghadirkan narasumber eksternal dari komisioner Bawaslu Jatim A Warits, akademisi, praktisi dan pegiat kepemiluan di antaranya, Agus Andi Subroto, dosen FEB ITB, Yadika Pasuruan, dan peneliti di Lembaga Indopol Survei dan Consulting.

Anggota Bawaslu Surabaya, Kordiv Sumberdaya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan, Teguh Suasono Widodo, menyampaikan, banyak ilmu yang bisa diambil dari para narasumber yang memiliki keahlian dan kompetensi tentang kepemiluan dan pengawasan pemilu, baik dari internal atau eksternal Bawaslu Jatim.

“Seluruh peserta diminta untuk mengikuti seluruh materi secara maksimal, karena kegiatan ini sangat aplikatif dan penting untuk digunakan sebagai bekal dalam menjalankan tugas-tugas dan kerja-kerja pengawasan tahapan Pemilu 2024,” kata Teguh.

Selain itu, kegiatan ini juga sangat penting bagi peningkatan sumberdaya manusia di lingkungan jajaran pengawas Pemilu tingkat kelurahan desa.

“Pemilu 2024 yang akan kita hadapi begitu luar biasa kompleks. Maka dari itu, sebagai pengawas Pemilu harus benar-benar maksimal menyiapkannya. Salah satunya melalui Bimtek pengawasan Pemilu 2024 yang kita laksanakan hari ini,” pungkas Teguh.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *