Advertorial

Tingkatkan Literasi dan Numerasi Pelajar, Disdikbud Jombang Gelar Lomba Desain Mural

78
×

Tingkatkan Literasi dan Numerasi Pelajar, Disdikbud Jombang Gelar Lomba Desain Mural

Sebarkan artikel ini
Lomba mural
Puluhan pelajar saat ikuti pagelaran lomba mural. Foto : Disdikbud Jombang for Beritabangsa.id.

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Puluhan pelajar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur mencurahkan kreativitas dan keuletan tangan mereka melalui lomba mural, Selasa 7 November 2023, di Aula terbuka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Jombang.

Lomba desain mural yang digelar Dinas P dan K Kabupaten Jombang ini melibatkan peserta pelajar dari tingkat SD hingga SMA.

Scroll untuk melihat berita

Senen, Kepala Dinas P dan K Jombang yang melalui Kepala Bidang Pembinaan SD, Rhendra Kusuma memaparkan lomba desain mural ini baru dilaksanakan pertama kali di 2023 ini.

Lomba itu merupakan implementasi dari kurikulum merdeka, di mana literasi dan numerasi Kabupaten Jombang masih meraih nilai cukup.

“Nilai literasi dan numerasi Kabupaten Jombang harus kita tingkatkan dengan adanya lomba desain mural ini,” ujar Rhendra.

Selain itu lomba desain mural ini merupakan bentuk apresiasi dari Dinas P dan K Jombang dalam mewadahi bakat-bakat terpendam peserta didik. Sehingga ke depan peserta didik dapat mengaplikasikan di satuan pendidikan masing-masing.

Selain itu, Rhendra juga mengingatkan agar peserta didik dalam berkreasi juga tetap memperhatikan aturan-aturan.

“Adik-adik dilarang menulis atau menggambar yg mengandung SARA, atau penghinaan ke agama tertentu, pornografi dan sebagainya,” katanya.

Perlu diketahui, lomba desain mural digelar selama 2 hari mulai 6 hingga 7 November 2023, selain itu, dalam kegiatan tersebut, Dinas P dan K juga turut menggandeng Komunikasi Pelukis (KOPI) Jombang. (Adv).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *