Publik Service

Waduh, Ada Belatung di Susu dan Sayuran Bantuan Stunting di Jombang

172
×

Waduh, Ada Belatung di Susu dan Sayuran Bantuan Stunting di Jombang

Sebarkan artikel ini
Sayuran belatung
Tampak penerima bantuan stunting, saat menunjukkan kuah bening yang diduga ada belatungnya. Foto : Kiriman warga for Faiz Beritabangsa.id.

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Makanan tambahan stunting di Kabupaten Jombang banyak dikeluhkan masyarakat.

Ini karena ditemukan belatung atau ulat di dalam makanan yang diberikan kepada anak dan ibu hamil (bumil) dalam acara kegiatan pos pemulihan gizi (PPG). Salah satunya, di Kecamatan Sumobito, Jombang.

Scroll untuk melihat berita

Belatung itu ditemukan di dalam sayuran yang diduga diberikan petugas dari Dinas Kesehatan Jombang, saat acara PPG di Kecamatan Sumobito pada Senin (13/11/2023).

Dalam foto yang beredar di lini media sosial, nampak ulat belatung berada di dalam sayur sop yang dibungkus plastik. Selain itu bumil di Kecamatan Bareng, mendapatkan susu yang ada ulatnya.

Kades Madiopuro, Sumobito Suwito Hadi mengaku, dari 8 warga penerima bantuan stunting yang mengikuti PPG di Kecamatan Sumobito, terdapat dua warganya yang menerima makanan tambahan tidak layak.

“Bantuannya saya tolak semua, saya kembalikan, karena makanannya tidak layak untuk dikonsumsi,” ujarnya, Senin (13/11/2023).

Dari 8 warga masyarakat Desa Madiopuro yang balitanya menderita stunting, semuanya menerima makanan berulat dan tidak layak konsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *