Pemerintahan

Lantik 7 Kades PAW, Bupati Malang Minta Tingkatkan Potensi Desa

121
×

Lantik 7 Kades PAW, Bupati Malang Minta Tingkatkan Potensi Desa

Sebarkan artikel ini
7 Kades
Bupati Malang H.M Sanusi saat menandatangani berita acara pelantikan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa antar waktu di Pendopo Agung Kabupaten Malang

BERITABANGSA.ID – MALANG- Bupati Malang HM Sanusi melantik sekaligus 7 orang kepala desa (Kades) hasil pelaksanaan pemilihan kepala desa antar waktu.

Kali ini HM Sanusi, berharap ketujuh Kades itu bisa menggali potensi dan pengembangan wisata untuk memajukan perekonomian di desa.

Scroll untuk melihat berita

Demikian diungkapkan Bupati Malang, HM Sanusi, di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Jumat (10/11/2023) sore.

Menurut Sanusi, Kades harus mampu mengembangkan potensi desanya, serta mampu meningkatkan ekonomi dan menyejahterakan warganya.

“Kades harus mampu meningkatkan bidang perekonomian, wisata dan potensi desa yang lain yang mampu dikembangkan,” kata Bupati Malang.

Pemerintah Kabupaten Malang akan mendorong semua desa yang mempunyai potensi yang bisa dikembangkan.

“Nanti kita lihat dulu mana yang harus disupport, kalau ada produksi, nanti pasti kita bantu, yang punya potensi bagus pasti kita bantu,” jelas Abah Sanusi.

Sanusi menegaskan kunci keberhasilan implementasi pemberdayaan desa adalah dengan kolaborasi dinamis antara pemerintah daerah, desa, dan musyawarah desa sebagai pengejawantahan kehendak warga, serta lembaga kemasyarakatan desa.

“Selamat bertugas kepada para kepala desa yang telah dilantik hari ini. Besar harapan kami, saudara senantiasa menjaga kepercayaan dari masyarakat dalam melanjutkan estafet kepemimpinan kepala desa sebelumnya, serta mampu berjalan beriringan dengan Pemkab Malang dalam mewujudkan Malang Makmur,” jelas Bupati Malang.

Bupati Sanusi juga menyampaikan, terpilihnya Kades ini harus dimaknai sebagai kemenangan seluruh komponen masyarakat desa, bukan kemenangan pribadi maupun golongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *