Publik Service

Jembatan Berumur 95 Tahun di Jember Selesai Diperbaiki

685
×

Jembatan Berumur 95 Tahun di Jember Selesai Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Jembatan
Bupati Jember Hendy Siswanto menunjukkan plakat peresmian yang telah ditandatanganinya di atas Jembatan Kali Tengah. (Foto: Guntur Rahmatullah/Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air telah selesai membangun jembatan kali tengah di Desa Karangduren, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama para petinggi Pemkab Jember, anggota DPRD Jember serta Kades Karangduren meresmikan jembatan yang telah ada sejak tahun 1928 (telah berumur 95 tahun) itu pada Kamis, 09 November 2023.

Scroll untuk melihat berita

Bupati Hendy Siswanto berujar, sejak dibangun pertama kalinya pada 1928, jembatan ini sama sekali belum direhab, sehingga kondisinya kurang layak.

“Sebelum direhab jembatan ini luasnya 3 meter, dan alhamdulillah sekarang jembatannya sudah baru dan lebarnya 6 meter,” ujar Hendy Siswanto.

Jembatan kali tengah ini cukup vital dalam menunjang kegiatan perekonomian warga sekitar, lokasinya berada di dekat pasar desa Karangduren, dan menghubungkan dua desa antara Desa Karangduren dengan Desa Karangsemanding Kecamatan Balung, Jember.

Hendy mengaku optimis dengan pembangunan infrastruktur yang baik dan layak dapat menunjang perekonomian lebih baik lagi.
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Jember, Rahman Anda menerangkan, jembatan yang telah dibangun ini menggunakan tiga pilar penyangga, dan menggunakan anggaran APBD Jember sebesar Rp. 1,3 miliar.

“Pekerjaan ini dilakukan oleh perencana oleh CV. Toto Sekawan, kemudian kontraktor oleh CV. Bima Putra Nusantara serta konsultan pengawas oleh CV. Persada Konsultan. Jembatan ini berukuran bentang sepanjang 27 meter, lebar 6 meter, serta tinggi dari permukaan sungai 12 meter,” jelasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *