Terkini

Polres Jember Kini Punya Kasatlantas Baru, AKP Achmad Fahmi Adiatma

111
×

Polres Jember Kini Punya Kasatlantas Baru, AKP Achmad Fahmi Adiatma

Sebarkan artikel ini
Kasatlantas baru
Penandatanganan pakta integritas, bentuk tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, Senin (6/11/2023). (Foto: Humas Polres Jember for beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Polres Jember kini punya Kasatlantas baru, yakni AKP Achmad Fahmi Adiatma, menggantikan AKP Arum Inambala yang dimutasi menjadi staf sumber daya manusia (SSDM) Mabes Polri.

Serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di halaman Mapolres Jember pada Senin, 6 November 2023, menyusul surat telegram Kapolda Jatim nomor ST/4047/X/KEP/2023 perihal pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan Perwira Polri di jajaran Polda Jatim.

Scroll untuk melihat berita

Kapolres Jember, AKBP Moh Nurhidayat, saat memimpin Apel Sertijab menyatakan mutasi jabatan semacam ini di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi.

“Hal tersebut sebagai salah satu bentuk penyegaran dari institusi sekaligus pengembangan karir, serta dinamisasi di tubuh Mabes Polri,” ucap Nurhidayat.

Untuk itu, Nurhidayat berkomitmen menjalankan amanah ini dengan baik demi memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana tertera dalam UU kepolisian RI pasal 13.

“Di mana tiga tugas pokok kita adalah salah satunya Harkatibmas, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, juga dalam hal penegakan hukum,” bebernya.

Tidak lupa, Nurhidayat mengucapkan terima kasih kepada mantan Kasatlantas Jember, AKP Arum Inambala, atas dedikasinya selama menjalankan tugas.

“Semoga dapat lebih meningkatkan karir lagi di tempat yang baru. Selamat datang bagi pejabat Kasatlantas yang baru, AKP Ahmad Fahmi, yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Ngawi, Polda Jatim,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, AKP Fahmi adiyatma sebelumnya juga pernah menjabat Kepala Unit Regident (Kri) Satlantas Polres Jember pada 2018 silam, kala itu ia masih berpangkat Iptu.

“Harapan saya, pejabat baru yang notabene tidak asing dengan lingkup satuan fungsi Satlantas Polres Jember dan Kabupaten Jember, bisa cepat menyesuaikan diri dan beradaptasi dan segera running dengan tugas-tugas ke depan,” pungkas Nurhidayat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *