Advertorial

Bupati Malang Resmi Tutup Seminar Keperawatan

346
×

Bupati Malang Resmi Tutup Seminar Keperawatan

Sebarkan artikel ini
Seminar Keperawatan
Bupati Malang H.M Sanusi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Wijanto Wijoyo saat memberikan santunan pada Seminar Keperawatan

BERITABANGSA.ID – MALANG – Dengan mengusung tema “Health for all” Bupati Malang Drs.H.M Sanusi M,M resmi menutup Seminar Keperawatan dalam Pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) untuk Mewujudkan Malang MAKMUR” Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi ke-1263 Kabupaten Malang dan Hari Kesehatan Nasional ke-59, yang bertempat di Pendopo Kepanjen Kabupaten Malang, Sabtu (4/11/2023) pagi.

Bupati Malang menyampaikan kepada segenap pengurus dan anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Malang untuk tidak berhenti ikut membangun Kabupaten Malang.

Scroll untuk melihat berita

“Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang kita laksanakan guna meningkatkan kompetensi perawat dalam penanggulangan dan pengendalian Penyakit Tidak Menular di wilayah Kabupaten Malang,” kata H.M Sanusi.

Pemerintah Kabupaten Malang sendiri terus berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dalam menjalankan program kerja, baik itu sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan mutu, kualitas serta indeks kesehatan, maupun sebagai organisasi profesi yang menaungi para tenaga kesehatan, khususnya para perawat.

“Keberadaan kasus Penyakit Tidak Menular, masih menjadi masalah yang cukup besar di Kabupaten Malang. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Malang sepanjang semester I pada tahun 2023, jumlah kasus hipertensi tercatat mengalami peningkatan hingga 110.125 kasus,” beber orang nomor satu di Kabupaten Malang ini.

Sementara kasus diabetes mellitus, cenderung mengalami penurunan sebanyak 17.975 kasus, “Jika tidak ditekan dan dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin jumlah kasus PTM tersebut akan semakin meningkat dan berdampak terhadap produktivitas masyarakat, khususnya di Kabupaten Malang,” jelas Bupati Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *