Sosial

Peringati Hari Sumpah Pemuda LPM Suramadu dan Srikandi Sunat Gelar Khitan Gratis

303
×

Peringati Hari Sumpah Pemuda LPM Suramadu dan Srikandi Sunat Gelar Khitan Gratis

Sebarkan artikel ini
LPM Suramadu
Ketua Srikandi Sunat Indonesia, Evi, (dua dari kanan), Camelia Habibah (kerudung putih) dan Humas LPM Suramadu, Ustaz Ahid

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – LPM Suramadu dan Yayasan Srikandi Sunat Indonesia kembali berkolaborasi menggelar khitan gratis dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, di Varna Culture Hotel, Jalan Tunjungan, Surabaya, Sabtu (28/10/2023).

Sebanyak 100 anak dari berbagai wilayah di Surabaya yang mengikuti khitan massal gratis ini.

Scroll untuk melihat berita

Kolaborasi kali ketiganya ini, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Suramadu memberikan bingkisan kepada anak-anak yang sudah dikhitan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada khitan gratis kali ini, anak-anak disuguhkan hiburan oleh remaja berbakat yang merupakan saudara kembar, Lala dan Lili. Keduanya piawai dalam memainkan gitar dan biola.

Alunan gitar dan biola yang dibawakan kedua remaja ini dimaksudkan agar anak-anak yang akan dikhitan tenang dan nyaman.

Sekjen LPM Suramadu, Moh Widodo, menyampaikan khitan gratis ini untuk membantu para orang tua yang kesulitan mengkhitankan anaknya terutama yang menyangkut pembiayaan.

“Karena apa, ini sebagai wujud kepedulian kami kepada generasi muda, apalagi khitan ini merupakan sunnah Rasulullah,” jelasnya.

Lebih dari itu, lanjut Widodo, karena hal ini dilaksanakan pas di Hari Sumpah Pemuda, pihaknya berharap akan menjadi momen yang spesial buat para anak yang dikhitan.

LPM Suramadu dan Srikandi Sunat
Departemen Humas, Ustaz Ahid (rompi hitam) dan Sekjen, Moh. Widodo diapit Srikandi LPM Suramadu

Antusias masyarakat dalam acara khitan ini di luar dugaan, menurut data yang dikumpulkan oleh Srikandi LPM Suramadu, pada saat pendaftaran sudah ditutup, masih ada penambahan peserta lagi.

“Makanya kita koordinasikan lagi dengan pihak Srikandi Sunat Indonesia,” ucap Adhe, Koordinator Srikandi LPM Suramadu.

Evi, Ketua Yayasan Srikandi Sunat Indonesia, menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

Evi berharap anak-anak yang dikhitan ini ke depan menjadi anak-anak penerus bangsa yang Sholeh dan menjadi pemuda yang luar biasa yang penuh semangat untuk membangun bangsa Indonesia.

“Makanya, kita mengadakan khitan ini tepat di Hari Sumpah Pemuda, karena momen ini penting, dan semoga aura positif Hari Sumpah Pemuda berimbas pada jiwa anak-anak kita ini,” tandasnya.

Camellia Habibah, salah satu anggota dewan mengapresiasi kolaborasi antara LPM Suramadu dan Srikandi Sunat Indonesia.

Menurutnya hal ini bisa menjadi embrio bagi lembaga serupa untuk lebih intens lagi bergerak di bidang sosial.

“Mudah-mudahan kerjasama antara Srikandi Sunat Indonesia dan LPM Suramadu ini terus berlanjut untuk kemaslahatan umat,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *