Terkini

Kecewa dengan Jokowi, Relawan Ramai-ramai Lepas Seragam Rumah Jokowi

163
×

Kecewa dengan Jokowi, Relawan Ramai-ramai Lepas Seragam Rumah Jokowi

Sebarkan artikel ini
Relawan Jokowi
Heru Purnomo mulai melepas seragam bertuliskan Rumah Jokowi, dan membuangnya. Kemudian ia mengenakan kaus bergambar Ganjar Pranowo. (Foto: Youtube PDIP Jatim)

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Para Relawan Rumah Jokowi mengungkapkan kekecewaannya terhadap sikap politik Joko Widodo atau Jokowi, dalam konsolidasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang dihadiri langsung oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di Surabaya, Sabtu 21 Oktober 2023.

Kekecewaan itu diungkapkan oleh Ketua DPD Rumah Jokowi Jawa Timur, Heru Purnomo saat memberikan sambutannya.
Heru, yang juga alumni Himpunan Mahasiswa Islam itu menyampaikan bahwa Relawan Rumah Jokowi telah turut berjibaku untuk memenangkan Jokowi sebagai Presiden Indonesia sampai dua periode.

Scroll untuk melihat berita

Namun manuver yang dilakukan Joko Widodo akhir-akhir ini ternyata benar. Dia tidak lagi tegak lurus untuk mendukung Capres dan Cawapres koalisi PDIP, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Pak Ketum kami memerintahkan bahwa, pada detik ini kita sudah tidak pakai nama Rumah Jokowi, kami ganti dengan nama For Ganjar,” ujar Heru dengan kecewa.
Di atas podium, Heru kemudian melepas seragam yang dikenakannya, dan membuangnya dengan penuh kecewa. Kemudian ia mengintruksikan kepada seluruh anggotanya se-Jawa Timur yang hadir untuk juga melakukan hal yang sama di dalam pertemuan tersebut.

Melihat Heru Purnomo yang telah bertelanjang dada di atas podium, Ketua PDIP Jatim Said Abdullah kemudian memberikan kaus bergambar Ganjar Pranowo kepada Heru untuk dikenakan. Pun demikian, seluruh anggotanya segera mengenakan kaus Ganjar.

Heru kemudian meneruskan sambutannya. Kepada Puan Maharani, Heru mengatakan siap memenangkan Ganjar Pranowo di Jawa Timur.

“Sampai saat ini, kami telah memiliki kepengurusan kepengurusan cabang hingga ranting Kabupaten dan Kota di 27 daerah se-Jawa Timur. Setiap daerah nantinya kami komitmen per TPS bisa mendapatkan 10 suara untuk Ganjar Pranowo,” ujar Heru.

Heru kemudian mempersilakan seluruh pendukung Ganjar Pranowo dapat memanfaatkan kantornya di Jalan Kecilung Surabaya sebagai Rumah Pemenangan Ganjar.

“Monggo dipersilakan,” ajak Heru.

Sementara itu, Puan Maharani menilai sikap Relawan Rumah Jokowi didasari karena kecintaan mereka kepada sosok Joko Widodo, namun akhirnya dikecewakan.

“Itu karena kecintaan Rumah Jokowi kepada Jokowi, (akhirnya) sampai buka baju,” kata Puan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *