Keagamaan

Ribuan Jamaah Masjid Agung Berselawat, Ketua DPRD Sidoarjo Beri Apresiasi

91
×

Ribuan Jamaah Masjid Agung Berselawat, Ketua DPRD Sidoarjo Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini
Sidoarjo Berselawat
Dari kiri, KHR Abd Salam Mujib, Rois Syuriah PCNU Sidoarjo, KH. Amiruddin Muin, Sekretaris PCNU Sidoarjo H, Agus Ubaidillah dan Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman saat menghadiri Sidoarjo Berselawat di Masjid Agung.

BERITABANGSA.ID- SIDOARJO – Ribuan masyarakat Sidoarjo tumplek blek melantunkan selawat di Masjid Agung Sidoarjo.

Acara Sidoarjo Berselawat XVI ini digelar PCNU Sidoarjo, melibatkan seluruh badan otonom, pemuda-pemudi, dan masyarakat.

Scroll untuk melihat berita

Acara ini dihadiri oleh Rois Syuriah PCNU Sidoarjo KHR Abd Salam Mujib, Sekretaris PCNU Sidoarjo Haji Agus Ubaidillah, KH Ahmad Rofiq Siradj, KH Amiruddin Muin , KH Abd Aziz Munif Suko Legok Sukodono, Ketua DPRD Sidoarjo Haji Usman dan tamu undangan lainnya.

Usai salat isya berjamaah acara dimulai oleh imam KH Ahmad Rofiq Siradj, dilanjutkan pembukaan oleh Rois PCNU Sidoarjo KHR Abd Salam Mujib dan
​pembacaan maulid diba’ oleh mahasiswa Unusida dan Bil Musyaffa Sidoarjo.

Haji Agus Ubaidillah Sekretaris PCNU Sidoarjo mengajak masyarakat Sidoarjo untuk menggemakan selawat nabi di seluruh penjuru daerah.

Kekompakan masyarakat membaca selawat diharapkan akan mendapat barokah dari Allah, dijauhkan dari segala musibah yang sering terjadi di berbagai tempat.

“Insyallah jika warga Sidoarjo semangat bersholawat seperti malam hari ini, Sidoarjo akan mendapatkan keberkahan dan aman,” katanya, Jumat (13/10/2023).

Ia menjelaskan, jika seorang muslim ingin pantas diakui sebagai umat Rasulullah SAW, caranya tidak lain adalah dengan senang membaca bacaan-bacaan kalimat thoyyibah, termasuk selawat.

“Insya Allah akan bertemu dengan Rasulullah SAW, di surga,” imbuh mantan Ketua PC GP Ansor Sidoarjo itu.

Sementara itu Ketua DPRD Sidoarjo Haji Usman yang juga turut hadir mengapresiasi acara Sidoarjo Bersholawat dalam rangka Ta’dzim Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dengan berslawat berharap syafaat Nabi Muhammad SAW, sehingga seluruh wilayah Sidoarjo aman.

Dengan semaraknya selawat yang digelar di berbagai tempat di Sidoarjo menandakan masyarakat Sidoarjo mencintai Rosulullah, dan mendapat syafaat di hari kebangkitan.

“Cinta sholawat akan mendapat syafaat Nabi Muhammad,” ujar Politisi PKB itu.

Abah Usman, sapaan akrab Ketua DPRD ini menambahkan, dengan semakin maraknya remaja pecinta selawat menandakan generasi muda Sidoarjo, jauh dari perbuatan negatif.

“Pemuda-pemudi kalau suka sholawat secara otomatis akan meminimalisir kenakalan remaja dan jauh dari perbuatan negatif, khususnya terhadap bahaya Narkoba, miras dan balap liar,” pungkas Caleg DPRD Sidoarjo Dapil 1 dari Partai PKB itu.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *