Keagamaan

Haflatul Imtihan dan Haul Sayyid Abdul Jabbar ke-53 di YPI MBM Sampang

178
×

Haflatul Imtihan dan Haul Sayyid Abdul Jabbar ke-53 di YPI MBM Sampang

Sebarkan artikel ini
YPI MBM
Saat penceramah Kh. Holil menyampaikan Tausiyah tentang peranan Pendidikan di Madrasah.

BERITABANGSA.ID – SAMPANG – Yayasan Pendidikan Islam Madrasah Bustanul Mubtadiin (YPI MBM) di Desa Napo Laok, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang menggelar haflatul imtihan dan haul ke-53 Sayyid R Abdul Jabbar, Sabtu (30/9/2023) malam.

Dalam acara ini dihadiri sejumlah ulama dan habaib, pejabat, jamaah, dan undangan lainnya.

Scroll untuk melihat berita

Dari sejumlah pejabat yang hadir pada acara ini, di antaranya Bupati Sampang Haji Slamet Junadi, Sekretaris Kecamatan Omben, Wifaqi, dan perwakilan dari seluruh Forkopimcam Omben.

Kegiatan yang berlangsung di halaman madrasah ini berjalan penuh khidmat.

Sebelumnya, sejak sore dimulai pawai taarruf oleh para siswa dan santri.

Kemudian, menuju pengajian acara dibuka dengan pembukaan dari panitia, pembacaan Alquraan, lalu sambutan dari pembina pembina Madrasah KH Syafiuddin Abdul Wahid.

Menurut Ustaz Satuki panitia, kegiatan ini rutin digelar YPI MBM setahun sekali yakni Haul Sayyid Abdul Jabbar dan Imtihan.

“Kegiatan digelar dua hari dua malam. Puncak acaranya Imtihan putri, siangnya pawai hingga sore dan haul di makam Sayyid Abdul Jabbar,” ungkapnya.

Pengasuh YPI MBM KH Abdul Basid mengatakan yayasan dan lembaga pendidikan yang dirikan oleh Almarhum KH Haqqi, karena menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan lembaga pendidikan yang dekat.

“Untuk itu diharap pada orang tua/wali siswa untuk mendukung sepenuhnya tetap berkembangnya lembaga ini demi terpeliharanya eksestinsi dan KBM Madrasah Bustanul Mubtadiin di Desa Napo Laok,” ujarnya.

Adapun yang bertindak menjadi dai malam itu yakni KH Holil dari Kabupaten Pamekasan.

Di sini dia menekankan pentingnya pondok pesantren dalam memberi pendidikan di masyarakat.

“Untuk itu perlu dipertahankan demi kelangsungan dan terpeliharanya sifat, sikap akhlakul karimah menuju kesempurnaan dunia dan akhirat dengan ridho Allah SWT,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *