Keagamaan

Bupati Jember Janjikan Umroh Gratis Bagi Peserta yang Berhasil Juara 1 di MTQ Jatim

613
×

Bupati Jember Janjikan Umroh Gratis Bagi Peserta yang Berhasil Juara 1 di MTQ Jatim

Sebarkan artikel ini
MTQ Jatim
Bupati Jember, Hendy Siswanto, foto bersama qari/qariah yang bakal ikut MTQ ke-30 tingkat Jawa Timur. (Foto: Zainul Hasan/beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto, bakal memberikan reward umroh gratis bagi para qari dan qariah asal Jember yang berhasil meraih juara 1 dalam musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke-30 2023 tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Kota Pasuruan.

Terdapat 51 qari dan qariah perwakilan dari beberapa pesantren di wilayah setempat yang berhasil lulus seleksi untuk mengikuti lomba tersebut, kemudian dihimpun dalam Kafilah MTQ Jember.

Scroll untuk melihat berita

51 peserta ini bakal berlomba di 7 cabang dengan 2 golongan MTQ, sehingga jika semua juara 1 di masing-masing cabang diraih peserta asal Jember, maka ada 7 paket umroh gratis yang bakal disiapkan Hendy untuk mereka.

“Mudah-mudahan juara satu semuanya di 7 cabang itu, Insya Allah. Jadi mohon dukungannya,” ucap Hendy seusai memberangkatkan Kafilah MTQ Jember dari depan Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (29/9/2023) siang.

Hendy berharap, ke depan para qari dan qariah tidak hanya mampu tampil di tingkat provinsi saja, namun juga naik level hingga taraf nasional.

Dia optimis, harapan ini pasti terwujud mengingat Kabupaten Jember ini memiliki ratusan pesantren yang mampu mencetak para qari dan qariah di setiap jenjang.

“Jember ini cukup banyak pesantren. Ratusan bahkan ribuan pesantren kalau dihitung dengan yang kecil-kecil. Otomatis jadi kota santri dengan sendirinya Jember ini,” bebernya.

Semangat lain dari Hendy adalah adanya tafsir tersirat di balik kata Jember, yakni ‘jembatan menuju berkah’ yang belakangan ini sering digaungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *