Pemerintahan

Bupati Jember Tinjau Pilkades Serentak di 6 Desa

501
×

Bupati Jember Tinjau Pilkades Serentak di 6 Desa

Sebarkan artikel ini
Pilkades serentak
Bupati Jember, Hendy Siswanto, diwawancarai awak media saat meninjau Pilkades di Desa Padomasan. (Foto: Diskominfo Jember for beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto, bersama jajaran Forkopimda dan OPD terkait meninjau pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Senin (25/9/2023).

Tercatat ada 6 desa yang menggelar Pilkades serentak hari ini, yakni Desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsalsari, Desa Pace, Kecamatan Silo, Desa Karangrejo, Kecamatan Gumukmas, kemudian Desa Padomasan dan Sarimulyo, Kecamatan Jombang.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Hendy, pemilihan semacam ini di dalam birokrasi pemerintahan merupakan hal yang biasa dilakukan demi mengisi pos jabatan kosong.

Bagi kandidat kepala desa yang terpilih, mereka bakal menerima tanggung jawab sebagaimana tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai perundang-undangan dan mengemban amanah dari masyarakat.

“Siapapun Kades yang terpilih, mereka harus siap mengabdikan diri untuk kemaslahatan umat,” ungkap Hendy dalam sesi wawancara bersama awak media.

Dia berharap, Pilkades serentak 2023 ini bisa menjadi berkah dan kekuatan bagi Kabupaten Jember untuk meningkatkan pembangunan di tingkat desa.

“Ini menjadi suatu kekuatan dan kemajuan Jember. Memakmurkan rakyat Jember melalui desa. Ini menjadi semangat kita bersama,” ujar Hendy.

Seusai Pilkades nanti, Hendy bakal langsung menyusun agenda untuk memberikan bimbingan teknis (Bimtek) secepatnya kepada Kades terpilih.

“Kita akan berikan pemantapan dari Pemkab Jember, semacam Bimtek yang akan kita kawal. Belum lagi jika ada yang belum terbiasa di pemerintahan,” pungkas Hendy.

Hadir mendampingi Hendy, Sekretaris Daerah, Hadi Sasmito, Kapolres Jember, AKBP Moh Nurhidayat, beberapa Kepala OPD dan stakeholder terkait.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *