KeagamaanPendidikan

Khadijah Berselawat, Didik Siswa Teladani Akhlakul Karimah Rasulullah

160
×

Khadijah Berselawat, Didik Siswa Teladani Akhlakul Karimah Rasulullah

Sebarkan artikel ini
Khadijah berselawat
Para Dewan pengurus dan guru Yayasan Khadijah Surabaya saat acara Khadijah Bersholawat

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – SMP dan SMA Khadijah Surabaya menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, pada Senin (25/09/2023), di Lapangan Basket Khadijah Surabaya.

Bertajuk Khadijah Bersholawat acara ini diikuti oleh seluruh siswa SMP dan SMA Khadijah dengan menghadirkan dai muda dari Jombang, Gus Rian Adjie Prasetya.

Scroll untuk melihat berita

Diharapkan dengan adanya peringatan maulid ini, kecintaan para siswa kepada Rasulullah semakin bertambah dan bisa meneladani sifat-sifat Rasulullah, terutama kecintaannya kepada umat.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Gus Rian, dalam ceramah agamanya yang membawakan tema “Uswatun Hasanah”.

Gus Rian menyampaikan, Baginda Rasulullah sudah diakui dunia akan kepemimpinannya, terutama sifat-sifatnya yang mulia.

Khadijah berselawat
Gus Rian Adjie Prasetya, dai muda Jombang yang diundang Yayasan Khadijah Surabaya dalam acara Khadijah Bersholawat

“Bukan hanya sekedar omongan, namun tindakan dan perilaku yang dicontohkan Rasulullah merupakan cerminan dari kepribadian beliau,” jelasnya saat menyampaikan mau’idhotul Hasanah.

Gus Rian melanjutkan, keutamaan lainnya dari Rasulullah adalah kecintaannya kepada umat dan syafaatnya yang sangat luar biasa.

Seperti apa yang telah dilakukan oleh Nabi Adam, setelah dirinya terusir dari surga, selama 300 tahun Nabi Adam berdoa mohon ampunan Allah, namun belum juga ada tanda-tanda pengampunan.

Namun, lanjut Gus Rian, sekali Nabi Adam berdoa dengan menyertakan Baginda Rasulullah di dalam doanya, maka barulah Allah kemudian mengampuni Nabi Adam.

“Maka dari itu bisa dibayangkan betapa istimewanya Rasulullah dan Allah sendiri yang menyampaikan bahwa Rasulullah SAW adalah kekasih-NYA,” tutur Gus Rian.

Namun demikian, pangkat mulia ini tidak menjadikan Rasulullah lupa diri, bahkan Rasulullah Muhammad SAW memberikan suri tauladan yang baik untuk umatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *