Publik Service

Pemkot Blitar Komitmen Raih Kota Layak Anak di Peringatan HAN 2023

138
×

Pemkot Blitar Komitmen Raih Kota Layak Anak di Peringatan HAN 2023

Sebarkan artikel ini
HAN
Walikota Blitar saat dialog dengan anak-anak dan orang Tua

BERITABANGSA.ID – BLITAR – Santoso, Wali Kota Blitar menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Aula Kecamatan Kepanjen Kidul, Kamis (21/9/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota Blitar Santoso, berkomitmen untuk mewujudkan Blitar sebagai Kota Layak Anak (KLA).

“Pemkot Blitar akan terus mendengar masukan dari anak-anak, mulai dari yang ada di Lembaga Perlindungan (LP) anak sampai yang ada di Rutan dan sebagainya,” ujarnya.

Bahkan Santoso juga menegaskan sekaligus memastikan bahwa mereka dijamin akan mendapatkan hak yang sama seperti anak kebanyakan.

“Saya pastikan mereka mendapatkan hak dan kewajiban yang sama seperti anak-anak lainnya,” tegasnya.

Tak hanya itu, Santoso selaku Wali Kota Blitar juga menjelaskan bahwa terkait Kota Layak Anak, akan terus melakukan upaya untuk mewujudkan itu.

“Banyak upaya yabg telah kami lakukan, salah satunya adalah termasuk pendirian Sekolah Autis Center. Dan alhamdulillah ini, sekolah ini mendapatkan tiga kali predikat sebagai Kota Layak Anak,” imbuhnya.

Lebih lanjut Santoso menjelaskan bahwa tujuan dari semua itu adalah untuk membangun kesadaran bagi orang tua yang tidak bertanggungjawab.

“Terkait itu semua, tujuan kami adalah untuk menyadarkan orang tua yang tidak bertanggung jawab kepada anak-anak mereka. Sehingga meski demikian, anak-anak yang demikian bisa tetap mendapatkan hak yang sama,” imbuhnya.

Sebagai penutup, Walikota Blitar Santoso berharap dengan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini, semua pihak mendukung dan menyadari program Kota Blitar terkait perhatian serius kepada anak-anak.

“Selama ini Kota Blitar telah melakukan dan memenuhi berbagai kebutuhan anak-anak, mulai dari pendidikan, layanan kesehatan gratis, serta pemberian gizi yang diperlukan oleh anak-anak melalui Dinas Kesehatan,” tandasnya. (ADV)

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

banner 300600
banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 300600