Pemerintahan

Bangkit Lebih Cepat- Malang Makmur, Itulah Tagline Hari Jadi Kabupaten Malang

460
×

Bangkit Lebih Cepat- Malang Makmur, Itulah Tagline Hari Jadi Kabupaten Malang

Sebarkan artikel ini
Launching logo
Dengan latar belakang Candi Kidal, Bupati Malang H.M Sanusi dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto beserta Forkompinda Launching Logo dan Tema Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1263 dengan pelepasan burung merpati

BERITABANGSA.ID – MALANG – Bupati Malang HM Sanusi melaunching logo dan tema hari jadi kabupaten Malang (Harjama) ke-1263 di Candi Kidal Tumpang dengan tagline ‘bangkit lebih cepat menuju Malang makmur.’

Sanusi mengatakan, tagline itu merupakan presentasi keinginan masyarakat dalam memajukan dan kesejahteraan melalui percepatan pembangunan.

banner 300600

“Untuk itu saya minta seluruh OPD mengoptimalisasi kinerja di semua sektor yang ada, baik pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Bupati Malang di Candi Kidal Tumpang, Jumat (8/9/2023).

Bupati menambahkan makna filosofi dari logo dan tema Harjama ke-1263 ini bisa menjadi refleksi semua pihak dan diaktualisasikan dalam wujud pembangunan bagi masyarakat maju dalam pemikiran, sejahtera dalam berbagai bidang serta makmur dalam berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap makna filosofi hari jadi kabupaten Malang tahun ini dapat kita resapi, refleksikan dan kita aktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Sanusi.

Tagline
Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkompinda Kabupaten Malang saat menyaksikan keindahan Candi Kidal

Sebagai informasi, tepatnya pada resepsi HUT RI ke-78, Pemkab Malang menetapkan batik Garudeya sebagai batik khas Kabupaten Malang.

Untuk lebih mengenalkan apa itu Garudeya, maka kegiatan launching di lanksanakan di Candi Kidal, tempat relief Garudeya itu berada.

“Sebagai warga Kabupaten Malang patut berbangga karena sejarah panjang lambang negara Indonesia, inspirasinya juga bersumber dari relief Garudeya di Candi Kidal,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Harjama ke-1263, Eko Margianto menyampaikan launching logo dan tema Harjama 2023 dimulai dengan pemberian santunan anak yatim di Kecamatan Tumpang dan diakhiri pagelaran wayang kulit semalam suntuk, 28 September besok.

“Selain kegiatan utama, pada hari Jadi Kabupaten Malang ke 1263 ini juga ada kegiatan pendukung yang dilaksanakan sebagai besar OPD, mulai lomba sampai kirab budaya yang pesertanya seluruh kecamatan se Kabupaten Malang serta ada perlombaan tingkat nasional,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *