Advertorial

Melihat Cara Disdikbud Jombang, Semarakkan HUT RI dengan Berbagai Kegiatan

110
×

Melihat Cara Disdikbud Jombang, Semarakkan HUT RI dengan Berbagai Kegiatan

Sebarkan artikel ini
Disdikbud HUT RI
Disdikbud Jombang Semarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan. Foto : Disdikbud Jombang for Beritabangsa.id

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang ikut menyemarakkan peringatan HUT ke-78 RI dengan berbagai kegiatan. Di antaranya, lomba bahasa dan seni tingkat SD, lomba dharma wanita pendidikan, ajang Porkab dan kegiatan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Senen menyampaikan, tujuan diadakannya berbagai lomba dan kegiatan tidak hanya menyemarakkan peringatan HUT RI. Namun juga menumbuhkan kembangkan semangat patriotisme dan nasionalisme kepada peserta didik maupun pegawai di lingkup Disdikbud.

Scroll untuk melihat berita

“Ini juga kita laksanakan untuk memupuk kekompakan dan gotong royong antar pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya.

Kegiatan pertama adalah menerima program kampus mengajar angkatan VI, di 2023, dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Sebanyak 190 mahasiswa mengikuti koordinasi dengan Disdikbud Jombang pada Kamis (3/8/2023) siang di Aula 1 Disdikbud Jombang.

Kegiatan kedua, adalah pekan olahraga kabupaten (Porkab) 2023 yang diadakan Pemkab Jombang pada Senin (7/8/2023) pagi.

Dalam kegiatan ini, Disdikbud ikut menerjunkan devile atau arak arakan maupun lomba antar OPD seperti roda gila, tarik tambang, bakiak tandem, dan balap karung.

“Ratusan pegawai dinas pendidikan dan kebudayaan mengikuti kegiatan ini, diantaranya pengawas TK, SD dan SMP, serta penilik PAUD PNF, kepala SMP negeri, dan kepala SD se Kecamatan Jombang,” tambahnya.

Selain itu, Disdikbud juga sukses menggelar lomba bahasa dan seni jenjang SD jenjang Kabupaten.

Lomba pada Rabu (9/8/2023) itu yakni lomba pidato, baca puisi, macapat, menyanyi keroncong dan tari remo serentak yang dilaksanakan di Disdikbud Jombang.

”Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar dan meriah. Tujuan dari kegiatan ini selain untuk menggali bakat dan potensi peserta didik juga untuk melestarikan budaya lokal seperti tari remo, keroncong dan macapat kepada peserta didik,’’ pungkasnya.

Kemudian, pada Selasa (22/8), Disdikbud juga menggelar lomba Dharma Wanita Pendidikan. Dalam lomba tersebut ada cabang yang dilombakan diantaranya senam kemerdekaan dan dilanjutkan lomba Fruit Crafting Art.

”Tujuan kita menggelar lomba ini selain untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI, juga untuk menggali keterampilan dan kemampuan ibu-ibu dharma wanita Dinas Disdikbud,’’ ujar Siska Utami Ketua DWP Disdikbud Kabupaten Jombang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *