Pemerintahan

Peringati Harjabo ke-204, Bupati Salwa Ajak Teladani Ki Ronggo

678
×

Peringati Harjabo ke-204, Bupati Salwa Ajak Teladani Ki Ronggo

Sebarkan artikel ini
Harjabo 204
Bupati Bondowoso, bersama para pejabat setempat, saay tasyakuran peringatan Harjabo di Makam Ki Ronggo

BERITABANGSA.ID, BONDOWOSO – Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke- 204, diperingati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan tasyakuran di Makam Raden Bagus Asra Ki Ronggo, Selasa (15/8/2023).

Hadir di acara itu, Bupati Bondowoso Salwa Arifin, Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Wakil Ketua DPRD, Sinung Sudrajat, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), beberapa OPD, Ketua MUI dan para kiai di Kota Tape ini.

Scroll untuk melihat berita

Bupati Bondowoso Salwa Arifin berharap agar tidak hanya memperingati Harjabo secara seremonial saja.

“Tapi kita ambil makna, bagaimana menghargai jasa-jasa pendahulu kita, dan meneladani. Seperti diceritakan sekilas usaha batin Raden Bagus Asra, berpuasa 40 hari,” ungkapnya.

Maka dari itu, orang nomor satu di Bondowoso ini mengajak kepada seluruh yang hadir untuk meneladani RBA Ki Ronggo saat membabat Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur ini.

Menurutnya, saat membangun sesuatu tidak cukup hanya secara intelektual saja. Tetapi juga ada sebuah usaha batin yang dijalani Raden Bagus Asra Ki Ronggo saat membabat Bondowoso.

“Maka benar sekali yang dilakukan oleh Raden Bagus Asra itu berpuasa 40 hari. Tentunya tujuannya bisa dipermudah oleh Allah dalam membangun Bondowoso. Ini yang harus kita teladani,” harapnya.

Pantauan di lokasi, Ketua MUI KH Asy’ari Fasya memimpin pembacaan Yasin juga tahlil. Dan dilanjut pembacaan doa oleh Pengasuh Ponpes Nurul Burhan, KH Imam Barmawi Burhan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *