Entertainment

Setelah JFC, Jember Bakal Disusul Event Festival Musik Nasional

501
×

Setelah JFC, Jember Bakal Disusul Event Festival Musik Nasional

Sebarkan artikel ini
JFC
Fariz RM (tengah) bercerita tentang talenta musik masyarakat Jember yang sangat potensial kepada Bupati Jember, Hendy Siswanto, Sabtu (12/8/2023). (Foto: Diskominfo Jember for beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Ketenaran Jember Fashion Carnaval (JFC) hingga ke kancah internasional nampaknya masih belum cukup bagi Kota Tembakau ini untuk terus berkarya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mulai berencana membuat event Festival Musik Nasional yang tentunya tidak kalah meriah dari event pendahulunya.

Scroll untuk melihat berita

Festival Musik Nasional mulai digaungkan bersamaan dengan datangnya 2 bintang tamu yang bakal manggung dalam event Jazz Tebing di Kafe Tebing kompleks pemandian Taman Botani, yakni penyanyi senior Fariz Rustam Munaf dan grup band asal Bandung, Jazz Java Jive, beserta beberapa musisinya.

Mereka disambut hangat oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, dan langsung dijamu di Pendapa Wahyawibawagraha pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Kepada Bupati Hendy, Fariz menyampaikan gelagat masyarakat Jember yang memiliki berbagai talenta musik yang sangat luar biasa, sehingga sangat berpotensi untuk dikembangkan.

Bahkan penyanyi yang familiar dengan nama panggung Fariz RM ini mengungkapkan euforia bahwa Kabupaten Jember sudah siap dan layak mengadakan Festival Musik Nasional.

“Kemarin saya melihat fasilitas di Taman Botani, Kafe Tebing, dan Kota Jember sendiri, sudah siaplah (mengadakan Festival Musik Nasional – red),” ungkap Fariz RM disela-sela perbincangan hangat dengan Bupati Hendy.

Hendy pun seketika tersenyum merekah begitu mendapat sanjungan manis dari bintang tamu pencipta lagu ‘Barcelona’ ini.

Sambil lalu Hendy mengenalkan ciri khas Kabupaten Jember seperti masakan, cerutu, budaya, dan kekayaan Jember yang mulai dilirik investor mancanegara.

Bak sejarawan ulung, Hendy juga bercerita sekilas tentang makna logo Kabupaten Jember yang ditengah-tengah nya terdapat daun tembakau.

Di mana lahan yang ada di wilayah setempat sangat support terhadap tanaman tembakau dan mampu menghasilkan tembakau terbaik, sehingga menjadi peluang besar bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dari sektor pertanian.

Deretan penghargaan yang pernah diraih Kabupaten Jember pun juga tak lupa ia pamerkan kepada para bintang tamu ini.

“Ini adalah berkah untuk kita semuanya. Para pegiat ekonomi dari kegiatan-kegiatan yang sangat luar biasa dan juga sangat menginspirasi bagi kawula muda,” ujar Hendy.

Dia juga berpendapat, kegiatan seperti carnaval maupun festival lainnya yang dapat menarik ribuan pengunjung seyogyanya lebih ditingkatkan lagi.

Hal itu karena kegiatan ini terbukti dapat memberikan multiplier effect, termasuk mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat seperti UMKM dan lainnya.

“Sehingga pegiat ekonomi juga termotivasi untuk meningkatkan dan mengembangkan ekonomi di Jember,” pungkas Hendy.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *