Ekonomi Dan Bisnis

Omzet UMKM Festival Muharram Capai Satu Miliar, Wabup Irwan: Wujud Nyata Dukung Pertumbuhan UMKM

769
×

Omzet UMKM Festival Muharram Capai Satu Miliar, Wabup Irwan: Wujud Nyata Dukung Pertumbuhan UMKM

Sebarkan artikel ini
UMKM
Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat saat sambutan dalam petutupan Festival Muharram 1445 H

BERITABANGSA.ID, BONDOWOSO- Festival Muharram 1445 H, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, terbilang sukses.

Pasalnya, omzet UMKM di ajang festival Muharram yang digelar selama 14 hari di sekitar Alun-alun RBA Ki Ronggo ini, tembus Rp1 miliar.

Scroll untuk melihat berita

Festival ini sengaja digelar untuk memeriahkan perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bahtiar Rahmat mengatakan, festival ini merupakan wujud nyata dukungan Pemkab untuk pertumbuhan UMKM yang jadi pilar utama ekonomi lokal.

Lanjut Irwan, UMKM memiliki peran penting dalam menciptakan lapangan kerja, menggerakkan perekonomian daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Festival ini dirancang untuk memberikan peningkatan peluang UMKM produk-produk para pelaku usaha dan memamerkan berbagai pengalaman, serta memperluas jaringan dan peluang bisnis mereka,” ungkapnya, Minggu (6/8/2023), saat penutupan festival Muharram.

Untuk itu, Wabup Irwan mengapresiasi kepada seluruh panitia, perangkat daerah, BUMN, BUMD, unsur perbankan dan pelaku UMKM yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini.

“Pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan program-program pemberdayaan UMKM agar dapat berkembang dan berkelanjutan,” urainya.

Tak hanya itu, politisi PDI Perjuangan Bondowoso ini berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama para pelaku UMKM di Kota Tape ini untuk meningkatkan kualitas.

“Kepada para pelaku UMKM, mari terus tingkatkan kualitas, agar dapat bersaing di pasar global,” pesannya. (adv).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *