Politik

Demi Penuhi Keadilan, La Nyalla Minta Semua Kembali ke UUD 1945

183
×

Demi Penuhi Keadilan, La Nyalla Minta Semua Kembali ke UUD 1945

Sebarkan artikel ini
La Nyalla
Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti (baju putih) bersama Bupati Malang H.M Sanusi saat ditemui awak media

BERITABANGSA.ID – MALANG  – Demi terciptanya dan terpenuhi rasa keadilan warga negara, Ketua Dewan Perwakilan Daerah DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta semua kembali ke UUD 1945.

Demikian diungkapkan La Nyalla saat menjadi pembicara di sarasehan dan serap aspirasi yang dihadiri kepala desa se-Kabupaten Malang dan Asosiasi Kepala Desa (AKD) di Pendapa Agung, Senin (31/7/2023) siang.

Scroll untuk melihat berita

Menurut La Nyalla, pihaknya ingin melihat UU tentang Pemilihan Presiden mendatang, yang pasti UU itu terkunci tidak mungkin berubah, semua calon dari Partai Politik (Parpol).

“Itulah yang selalu saya katakan, itulah yang tidak memenuhi rasa keadilan, masak masyarakat sebanyak 270 juta jiwa ini diwakili tiga calon Presiden semuanya dari Parpol,” tegas Ketua DPD RI.

La Nyalla bercerita, dulu dia mengajukan Presidential Threshold (syarat minimal persentase kepemilikan kursi di DPR atau persentase raihan suara bagi partai politik atau gabungan partai politik untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden), namun juga dikalahkan, bahkan La Nyalla menjelaskan dia bukan orang Parpol jadi dirinya tidak mungkin memilih calon dari Parpol.

“Saya dulu pernah mengajukan PT 20 persen suara untuk syarat pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, tapi dikalahkan, kemudian kami kami yang bukan orang Parpol tidak mungkin memilih calon dari Parpol,” jelas La Nyalla.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *