Polri

Wujudkan Generasi Emas 2045, Polres Perak Sosialisasi Penguatan Karakter di 11 Sekolah

112
×

Wujudkan Generasi Emas 2045, Polres Perak Sosialisasi Penguatan Karakter di 11 Sekolah

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Dalam rangka mewujudkan generasi Indonesia emas 2045, Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan sosialisasi penguatan karakter kepada pelajar SMP-SMA/SMK di Surabaya, Selasa (25/7/2023) pagi.

Kegiatan yang mengusung tema bijak dalam bermedia sosial, tangkal hoax, dan sharing sebelum sharing ini digelar secara serentak di 11 sekolah.

Scroll untuk melihat berita

Di antaranya, SMK KAL-1, SMK KAL-2, SMA Hang Tuah 1, SMAN 8, SMAN 19, SMK Al Amal, SMK Al-Irsyad, SMK Taruna, SMA Tanwir, SMA Barunawati, dan SMPN 42.

Pada kesempatan ini, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina turun langsung menyapa ratusan pelajar di SMK KAL-1.

Kapolres Tanjung Perak menyampaikan imbauan tentang kenakalan remaja pada era sekarang yang wajib diwaspadai.

Terutama berkaitan dengan penggunaan media sosial yang jika tak disaring, maka bisa menjerumuskan remaja ke hal-hal yang tidak diinginkan.

“Banyak kenakalan remaja yang terjadi di masa saat ini. Seperti misalnya, saling menghujat di media sosial. Hujatan tersebut sering terlontar kalimat-kalimat kasar yang berisi ujaran kebencian, sehingga bisa mengakibatkan tawuran antarpelajar sekolah dan tak jarang mengakibatkan korban jiwa,” kata AKBP Herlina.

Contoh konkret lain yakni, banyak pelajar ditangkap aparat kepolisian karena penyalahgunaan narkoba dan melakukan tindakan kriminalitas lainnya.

Berangkat dari sini, pihaknya mengajak pelajar untuk semakin mawas diri. Sebab, kenakalan remaja dan tindakan kriminalitas yang merugikan tersebut bisa menghancurkan masa depan para pelajar.

“Untuk itu, kita mengajak adik-adik sekalian dan para pelajar seluruhnya untuk fokus dengan pendidikan dan masa depan. Kita juga berharap, para bapak dan ibu guru selalu memantau aktivitas media sosial murid-muridnya,” pesan AKBP Herlina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *