Publik Service

Deteksi Dini Stunting, Kartar Kecamatan Bulak Gelar Cek Kesehatan

120
×

Deteksi Dini Stunting, Kartar Kecamatan Bulak Gelar Cek Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Kartar Bulak
Foto bersama usai cek kesehatan

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Pemuda Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Bulak, kolaborasi dengan Puskesmas Kenjeran menggelar cek kesehatan pada siswa RA Ribath Darut Tauhid dan Balita, pada Senin (24/7/2023).

Bertempat di gedung sekolah RA Ribath Darut Tauhid, Jalan Nambangan Perak 89, Kecamatan Bulak, Surabaya, acara mendapat respon positif dari warga sekitar.

banner 300600

Acara diawali dengan pertunjukan badut yang sengaja dihadirkan untuk menghibur dan mendongeng kisah-kisah motivasi dan inspirasi kepada anak.

Menurut Ketua Kartar, Amirul Mukminin, melalui ketua pelaksana, Ihsan, acara ini digelar dalam rangka memperingati hari anak nasional dengan memberi layanan kesehatan gratis kepada anak usia dini.

“Sesuai program pemerintah terkait stunting, kami selaku pemuda karang taruna tidak mau hanya berdiam diri, kami akan ikut sumbangsih dan berpartisipasi guna menyukseskan program ini,” ujarnya.

Ihsan menyebut, sebagai pemuda karang taruna ia berharap stunting di wilayah Surabaya bisa tuntas.

Rosna, Kepala Puskesmas Kenjeran, menyampaikan, kegiatan yang digagas karang taruna Kecamatan Bulak ini, meliputi pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi stunting.

“Alhamdulillah, semua yang cek kesehatan tadi, tidak ditemukan gejala apapun, semuanya sehat,” ujar Rosna.

Rosna menjelaskan, dengan adanya karang taruna di Kecamatan Bulak ini, diharapkan sinergitas antara pihak terkait maupun stakeholder bisa lebih baik lagi.

Sehingga kehidupan dan kepincangan sosial di Surabaya pada umumnya dapat dientaskan.

Target karang taruna Kecamatan Bulak adalah pelayanan terkait kesehatan masyarakat yang cepat dan sigap, serta kasus stunting di Kecamatan Bulak menjadi nol persen.

Tempat berbeda, Ketua Kartar Kecamatan Bulak, Amirul mukminin, menyampaikan harapannya dan sesuai dengan arahan wali kota agar surabaya zero stunting, paling tidak apa yang bisa dilakukan oleh pemuda dalam mencari titik rawan stunting perlu mendapat perhatian lebih untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Di samping itu pemuda karang taruna kecamatan Bulak ini akan mengadakan acara bhakti sosial yang akan dikemas secara unik dan berbeda, yang akan dilaksanakan pada bulan depan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *