Pemerintahan

Kunker Presiden RI ke Bengkulu, Keuntungan Bagi Daerah

123
×

Kunker Presiden RI ke Bengkulu, Keuntungan Bagi Daerah

Sebarkan artikel ini
Jokowi
Sumber Foto: Kominfonews Bengkulu

BERITABANGSA.ID – LEBONG – Selain kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu, Presiden RI juga mengunjungi kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, kunjungan Presiden Republik Indonesia Haji Joko Widodo memberikan manfaat tersendiri bagi daerah.

Di antaranya, Presiden Joko Widodo memberikan bantuan alat praktik kepada SMKN 2 Kabupaten Bengkulu Tengah berupa mobil Mitsubishi L300 Yamaha WR 155 trail Yamaha Mio M3 matic dan juga motor listrik.

Scroll untuk melihat berita

Di tempat lain, pada 20/07/2023 lalu, tepatnya di Kabupaten Kepahiang, Presiden RI memberikan bantuan Alkes untuk operasi katarak.

Dikatakan Presiden kepada wartawan, dia memberi bantuan alat operasi mata untuk RSUD Kepahiang karena jika tidak ada alat itu, pelayanan RSUD Kepahiang tidak berjalan maksimal.

Selanjutnya, tepat pada Jumat, 21/7/2023, Presiden Jokowi juga mengunjungi Pasar Purwodadi di Kabupaten Bengkulu Utara untuk meninjau rancangan revitalisasi pasar sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi pedagang.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, yang mendampingi Presiden Jokowi, memastikan konstruksi di Kabupaten Bengkulu Utara akan dimulai Agustus 2023, dengan kapasitas 1.004 kios. Pembangunan ditarget tuntas 9 bulan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan kembali pasar di Bengkulu Utara dilakukan dengan meningkatkan fungsi pasar sebagai sarana perdagangan rakyat sehingga menjadi bangunan yang aman, nyaman, bersih, tertata dan lebih estetis.

“Total anggarannya di Kabupaten Bengkulu Utara sebesar Rp110 miliar,” ujarnya.

Tidak ketinggalan, Kabupaten Seluma juga dikunjungi Presiden Joko Widodo tepatnya di Posyandu Sari Mulyo.

Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan khusus kepada warga di Posyandu Sari Mulyo di Kabupaten Seluma, Bengkulu.

Dalam kunjungan kali ini Presiden Joko Widodo memberikan bantuan khusus bagi ratusan keluarga kurang mampu dan bantuan lain dari pusat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *