Advertorial

Kali Pertama Terpusat di Pendapa, Ribuan Pelajar di Bondowoso Ikuti MPLS

591
×

Kali Pertama Terpusat di Pendapa, Ribuan Pelajar di Bondowoso Ikuti MPLS

Sebarkan artikel ini
MPLS Bondowoso
Bupati Bondowoso saat sambutan dalam membuka MLPS di Pendopo

BERITABANGSA.ID, BONDOWOSO – Ribuan pelajar SMP negeri dan swasta mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran 2023/2024 di Bondowoso pada Senin (17/7/2023).

Sebanyak 4.741 pelajar SMP negeri dan swasta mengikuti kegiatan MPLS hari pertama dengan mendapatkan pengarahan dari Bupati Salwa Arifin.

Scroll untuk melihat berita

Kegiatannya dipusatkan langsung di Pendapa Aryo, dengan ratusan perwakilan murid SMP Negeri dan swasta. Sementara, sisanya mengikuti secara daring melalui zoom meeting dan live YouTube.

Kegiatan MPLS pertama yang dilakukan terpusat di Pendapa dan daring menjadi kali pertama dilakukan.

Menurut Bupati Salwa Arifin, melalui Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Sugiono Eksantoso, MPLS ini merupakan masa untuk pengenalan lingkungan sekolah.

Baik, pengenalan warga sekolah atau pun sarana prasarana, kurikulum, ekstra dan intra sekolah yang bisa dimanfaatkan oleh pelajar baru.

“Ini kan proses beradaptasi, selama tiga hari. Sehingga anak-anak nanti merasa terbiasa dengan lingkungan baru,” terangnya.

Ia menyebutkan, tak kalah pentingnya yakni penegasan agar para pelajar ini bisa sekolah hingga tuntas. Tidak putus sekolah di tengah jalan karena menikah dini.

Begitu pun, pihaknya menekankan akan pentingnya tak ada perpeloncoaan terhadap pelajar baru yang dilakukan oleh oknum. Pihaknya mengaku tak main-main akan aksi-aksi tak bertanggungjawab di tengah MPLS.

Untuk memastikan itu, Dispendik Bondowoso bahkan menerjunkan seluruh jajaran Kepala Bidang hingga staf untuk turut mengawasi. Kemudian, juga membuka posko aduan yang diletakkan di kantor sekretariatan.

“Tinggal melihat itu (aduan,red) dari lembaga apa, kalau jenjangnya TK berarti dengan bidang TK, begitu pun SD, SMP,” pungkasnya.

Informasi dihimpun, di Bondowoso ada 48 lembaga pendidikan SMP negeri dengan jumlah siswa barunya mencapai 3.605 orang.

Sementara, 65 lembaga pendidikan SMP swasta jumlah siswanya yakni 1.136. Sehingga total peserta MPLS terpusat mencapai 4.741 orang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *